Minggu, 12 April 2020

Love Song - Your Kidlee


Judul : Love Song
Penulis : Your Kidlee (@yourkidlee)
Penerbit : Bukune
Jumlah Halaman : 304 Hal
Tahun Terbit : 11 Feb 2020
ISBN 9786022203520

B L U R B

Gara-gara bertubuh bongsor dan kesulitan menemukan ‘pasangan’ untuk membeli sweter yang mereka mau, Edelwish dan Jonathan berkenalan. Perlahan-lahan mereka mendapati bahwa tidak hanya postur tubuh saja yang sama-sama tinggi, tetapi selera dan kisah hidup mereka pun mirip. “I am you, you are me,” begitulah mereka berkesimpulan.

Lalu, apakah pasangan beli sweter ini akan menjadi pasangan sungguhan? Persoalannya sedikit rumit: Jonathan belum resmi putus dari pacarnya dan ia kelihatan susah move on, sementara Edelwish sedang menghadapi permasalahan keluarga yang tidak ringan. Lagi pula, bukankah sepasang kekasih idealnya saling melengkapi dan bukan apa-apa sama melulu?

Ikuti kisah Edelwish dan Jonathan selengkapnya dalam Love Song. Bukan hanya kisah cinta, tetapi juga cerita bagaimana mereka berjuang untuk apa yang mereka impikan.

🎀🎼🎀🎼🎀🎼

R E V I E W

Kisah Edelwish dan Jonath ini emang bikin gregetan gitu, dua anak SMA yang sama-sama mempunyai kesamaan hidup membuat mereka dekat satu sama lain. Awalnya sih gegara beli jaket yang harus dibeli secara pasangan, Dewi amat sangat menginginkan jaket itu sayangnya temen-temen deketnya pada nggak mau diajak patungan. Untung aja ada Jonath yang mau beli juga.

Jonath ini pangeran di kelas sebelah, konon sih anak kelasnya Jonath ini emang dijuluki pangeran gitu. Dewi yang cuek sih, nggak terlalu paham yang begitu. Dia sih fokusnya yang penting dia bisa beli jaket. Tanpa terasa di sinilah mereka tiba-tiba dekat, cuman sayangnya sikap Jonath yang manis ini bikin salah paham.

Ya dideketin pangeran kelas sebelah siapa yang nggak baper kan ya, apalagi adanya Jonath dan teman-temannya emang membuat rasa sepi Dewi berkurang. Dewi pun dikenalkan dengan band sekolah.

Meski dekat, Jonath masih jaga jarak juga sih sama Dewi. Dia tuh kadang bikin baper, kadang biasa aja bikin serba salah. Dan ternyata emang ada sesuatu yang Jonath sembunyikan juga sih.

Dan Dewi pun sama, mereka mengalami banyak banget hal. Apalagi di saat sang Kakak datang kembali. Gimana kisah mereka berakhir ya??

Aku baru pertama baca karya penulis, aku suka gaya berceritanya yang menarik. Apalagi tema remaja ini emang selalu bikin kusuka sih, serasa balik nostalgia ke zaman-zaman dulu. Kisah Dewi dan Jonath yang punya banyak kesamaan ini bikin baper.

Aku suka karakter Jonath yang dewasa meski buat dia plin-plan, niat nggak mau nyakitin tadinya eh tapi malah nyakitin πŸ˜‚. Dia itu pendengar yang baik, teman-temannya suka dia bilang Papa. Ya emang pikiran dia dewasa banget. Dewi ini sikapnya tertutup banget, dia berani cerita cuman ke orang yang dianggap deket. Tapi kusuka sikap dia yang ceria, trus klo ngomong pedes gitu. Ya ternyata dia nggak sependiem yang dikira, dan juga anaknya asyik dan nyambung. Dia juga pinter nyanyi loh. Karakter tokohnya berkembang dengan baik dan konsisten. Untuk tokoh lainnya, meski emang banyak porsinya emang pas.

Bahasanya ringan dan mengalir. Enak diikuti, meski menurutku alurnya di awal emang agak lambat. Menuju ke tengah sudah makin seru dan penasaran.

Memakai sudut pandang orang ketiga, penulis menceritakan pikiran dan perasaan tokohnya dengan baik. Di beberapa scene, sedih banget πŸ₯ΊπŸ₯Ί.

Aku juga suka interaksi antartokohnya, hangat. Persahabatan mereka ini keren, perhatian dan solid. Dialog-dialognya yang receh bikin gemes juga πŸ˜‚. Chemistry Dewi dan Jonath pun dapat, berasa banget itu feelnya. Manis sekali ke-uwu-an mereka ini 😚.

Dan untuk konfliknya, meski emang konflik tentang romansa cinta ada juga kok konflik keluarga. Di sini kental juga konflik batinnya, aku suka gimana cara Jonath dan Dewi menghadapi sama hal yang terjadi. Ya meski emang mereka remaja, tapi cara pikir mereka emang dewasa. Ya keadaan membuat mereka harus seperti itu. Eksekusi konfliknya apik dan rapi, meski endingnya bikin deg-degan tapi aku puas dan bikin senyum 😍😍.

Banyak pembelajaran yang bisa diambil, jangan terlalu egois karena bisa membuat orang terdekat kita nggak nyaman, apa pun masalahnya kuncinya cuman komunikasi biar nggak ada salahpaham. Dan di sini juga aku belajar untuk menjadi teman yang baik.

Overall, aku suka ceritanya tentang anak SMA ini. Aku rekomenin buat anak remaja, kalian wajib baca buku ini ❤.

"Bahagia kan sederhana. Cukup lo ikhlas juga udah bahagia, kok." - Hal. 45



2 komentar:

  1. Cute banget sih kisahnya. Jadi keingat jaman sekolah dulu πŸ˜‚ Baper sama kakak kelas soalnya perlakuannya manis. Eh tau-tau πŸ˜‚

    BalasHapus
  2. Sukaa, serasa nostalgia kalau baca cerita remaja😚 Setuju sama kakak, kunci dari semua masalah itu komunikasi😊

    BalasHapus

Love Song - Your Kidlee

Judul : Love Song Penulis : Your Kidlee (@yourkidlee) Penerbit : Bukune Jumlah Halaman : 304 Hal Tahun Terbit : 11 Feb 2020 ...