Minggu, 19 Agustus 2018

[BLOG TOUR] REMUK REDAM - REVIEW & PHOTO CHALLENGE



Judul : REMUK REDAM
Penulis : CHRISTIAN SIMAMORA
SC; 14 x 20 cm
Jumlah Halaman: 376 hlm
Bookpaper 55 gr; 
ISBN : 978-602-51290-0-1
Harga: Rp  91,000

[BLURB]

JATUH CINTALAH... TAPI JANGAN KAU SAMPAI MENCINTAINYA.

Jatuh cinta itu gampang.

Kau bahkan tak perlu alasan untuk merasakannya di dalam dirimu.

Menghangatkan jantungmu. Membuatmu tersipu.

Sedangkan mencintai, itu perkara yang lain lagi.

Kau dituntut untuk beradaptasi dan memahami. Berkorban dan mengampuni.

Dan setelah semuanya dilakukan pun, belum tentu juga cintamu akan berbuah baik.

Seringnya, kau kembali sendirian dan merasa jauh lebih buruk daripada sebelumnya.

Jadi, pesanku: jatuh cintalah... tapi jangan kau sampai mencintainya.
Kau mungkin jauh lebih bahagia.






[REVIEW]

Membaca kisah Olivia dan Luc ini lucu-lucu gemes gitu deh, berawal dari Olivia yang membutuhkan seseorang yang harus membantu tokonya agar tetap bertahan. Sahabatnya menyarankan berpacaran dengan seorang yang sudah terkenal. Dan di sinilah Olivia, di tempat ribuan orang demi ketemu sama seseorang itu. Sayangnya, Olivia malah bertemu sama seseorang yang bukan tujuan dia, orang itu adalah Luc. Dan yang paling bikin ketawa ini, saat Olivia menjelek-jelekan Luc. Padahal orangnya ada di belakang Oliv. Oliv sih nggak tau kalau itu Luc, tapi pas pertama ngeliat Olivia langsung suka sama mata-nya Luc. Ya mata Luc itu warnanya unik.

Dan yang paling bikin kaget, ternyata Luc ini adalah orang yang Oliv jelek-jelekan karena seorang penyanyi rock. Kocak sih, Oliv ini mulutnya mana nyerocos gitu lagi. Setelah tahu itu Luc, sikap Oliv masih tetep sama sih. Dia nggak tergoda, karena Oliv masih kekeuh mau pedekate sama cowok incarannya. Perjuangan Oliv kayaknya bakalan panjang nih, apalagi Luc merasa tertarik sama Oliv. Gimana perjuangan mereka ya? Apakah Oliv bisa mempertahankan tokonya? Dan gimana Luc bisa meluluhkan hati Oliva?



Gaya cerita menarik! Aku juga suka sama tema yang diangkat, tentang influencer dan penyanyi rock. Dan babang berhasil banget, bikin cerita yang asik, seru dan hot. Detail settingnya juga pas, suka aja sama penggambaran tempatnya.

Karakter tokohnya kuat, aku suka sih sama sikap Oliv yang gigih, mandiri, dan agak keras kepala. Ditambah dengan sikap jaimnya itu loh, gemesin. Trus juga karena Oliv masih menyimpan sesuatu dihatinya, Oliv sulit buat jatuh cinta. Sedangkan Luc si penyanyi rock yang badboy, punya mata unik, sikap yang friendly, perhatian dan manis ini selalu aja bikin melting. Suka aja liat mereka berdua, biasanya aku suka salah satu dari tokohnya. Ini aku sukaa sama Luc dan Oliv, dua-duanya gemesin dan favorit banget deh. Oh yaa, tokoh lainnya pas banget porsinya. Meskipun lumayan ada beberapa nama, tapi nggak bikin bingung malah seru.

Gaya bahasa yang digunakan ringan dan mengalir, nggak kerasa aja halamannya cepet abis! Memakai sudut pandang orang ketiga, penulis menceritakan pikiran tokohnya dengan baik.

Interaksi antar tokohnya seru dan asyik banget, suka aja sama dialog-dialog mereka. Chemistrynya pun feelnya berasa banget, ada scene yang bikin hati krenyes.

Kovernya keren, pas banget sama ceritanya. Layout dalam novelnya pun bagus.

Konfliknya ringan tentang romansa cinta dan juga tentang gimana Olivia bisa mempertahankan toko yang dia punya. Karena Gentleman 1995 adalah harta terakhir yang dimiliki Olivia. Kegigihan Oliv emang diacungi jempol. Suka liat dia berjuang demi tokonya. Eksekusi konfliknya keren, aku udah deg-degan sih. Dan sukaaa banget sama endingnya! Love it so much ❤❤

Overall, aku suka banget sama ceritanya. Dan aku rekomenin buat yang cari cerita romance tapi inget ya ini novel romance dewasa, jadi wajib yang berumur 21+. Buat yang penasaran pengen pelukin Luc, besok ikutan GAnya ya!

"Never argue with an idiot. They drag you down to their level, then beat you with experience." - Hal. 43

"Orang jujur menjalin kontak mata dengan lawan bicara, tapi nggak secepat dan selama orang yang sedang berbohong." - Hal. 162

"A gentleman is simply a patient wolf." - Hal. 165

"...cinta nggak ubahnya seperti belajar naik sepeda. Ketika mulai belajardengan roda bantu, kamu merasa bisa menguasai gerakan sepedamu. Tapi begitu roda bantunya dilepas, meskipun awalnya masih bisa mengendalikan keadaan seperti biasanya, lama-lama kesimbangan terganggu juga, dan kamu pun terjatuh bersama sepeda itu." - Hal. 234

"Ketika lo patah hati, dunia rasanya seperti mau berakhir. Hati lo kayak dibebani sesuatu yang berat, yang bikin lo jadi nggak bergairah untuk bicara atau bergerak." - Hal. 317

"Ada saatnya lo harus maafin seseorang karena kepengen mempertahankan orang itu lebih lama lagi di dalam hidup lo." - Hal. 320


[PHOTO CHALLENGE]

Ini yang selalu aku suka dalam blog tour Twigora, selalu ada photo challenge di tiap hostnya. Kali ini pose photo lagi pegang mic. Maafkan pose yang rada aneh ini ya. Proses fotonya juga bikin ngakak! Jadi ya beginilah :)))



Kalian juga bisa kepoin penulis dan review buku ini di blog-blog di bawah ini. Jangan lupa buat ikutan rangkaian
blog tournya, untuk mendapatkan satu novel Remuk Redam. Save the date ya gengs.





4 – 5 AGUSTUS 2018: SRI SULISTYOWATI
Url Blog: https://www.kubikelromance.com/

6 – 7 AGUSTUS 2018: INTAN NOVRIZA KAMALA SARI
Url Blog: http://www.ketimpukbuku.com/

8 – 9 AGUSTUS 2018: ILMI FADILLAH
Url blog: http://ilmifadillah.blogspot.com

10 – 11 AGUSTUS 2018: HILEL HODAWYA
Url blog : hilelhodawya.wordpress.com

12 – 13 AGUSTUS 2018: ERHI DIVINA
Url blog : http://runeofstories.wordpress.com

14 – 15 AGUSTUS 2018: SANDRA BIANCA
Url Blog: https://biancatwinbee.blogspot.com/

16 – 17 AGUSTUS 2018: PUTU RINI CIPTA RAHAYU
URL Blog : rinspiration95.blogspot.com

18 – 19 AGUSTUS 2018: SEFFI SOFFI 
URL blog: http://seffisoffi.blogspot.com

20 – 21 AGUSTUS 2018: ADE DELINA PUTRI
URL blog: delinabook.wordpress.com

22 – 23 AGUSTUS 2018: CAROLINA TEDJAPRANATA
Url Blog: www.wolfcxreads.wordpress.com

13 komentar:

  1. foto kakak juga ngegemesin kok :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahhaa ini ngambilnya aja sambil ketawa ngakak. Kalau disuruh bergaya tu, aku nggak bisa. Hasilnya begini deh :))))

      Hapus
  2. Fotonya kaya seleb diwawancara terus cuma jawab 'No comment' ๐Ÿ˜„

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuuulll banget, mukanya itu kok kaya gitu ya. Duh, emang butuh skill kalau jadi model foto tu yah

      Hapus
  3. Kece ih foto kakak... Dabest๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    BalasHapus
  4. Sama seperti perasaan ku saat ini yang sedang remuk redam kak, curcol banyak ya. entahlah mungkin ini adalah cara Tuhan buat ngelatih saya supaya nggak manja dan terlatih patah hati dan terlatih hadapi semua dengan cara dewasa. Aku pengen banget baca novel Abang Christian Simamora yang remuk redam ini karena 1. Sesuai dengan isi perasaanku sekarang yang lagi remuk redam 2. Aku suka banget cover dan kertas covernya 3. Aku suka tagline dan quote nya. 4. Aku makin pengen novelnya sejak baca baca review-nya. 5. Novel Abang christian Simamora udah bisa dijadikan jaminan buat saya penggemar romance sih. Semoga saya beruntung.

    BalasHapus
  5. pinjam mix nya mbak siapa tahu, suara aku bisa kayak syahrini

    BalasHapus
  6. Emang bisa jatuh cinta tapi jangan sampai mencintainya??!

    Makin penasaran dengan reviewnya. Gimana eksekusi babang dicerita ini. Dengan chemistry yang sangat terasa. Heem

    BalasHapus
  7. Baru kali ini, tahu Christian Simamora nulis novel pake judul Bahasa Indonesia.

    BalasHapus
  8. WAGELASEEEHHHHH PHOTO CHALLENGE-NYAAAA. KAK COF MANTAP BENER KEK MO BLIND AUDITION THE VOICE WKWKWK *ditempeleng*

    BalasHapus
  9. Fotonya teteh syantik sekali๐Ÿ˜š๐Ÿ˜š

    BalasHapus
  10. Salah satu yang bikin aku suka dengan tulisan babang itu karena dialog antar karakternya asik-asik banget, Kacoff. Terus selain itu, cara penulisannya juga ringan, jadinya enak banget baca bukunya sampai selesai.
    Ditambah detail penggambaran karakternya seperti yang Kacoff jelasin di atas itu bikin aku jadi bisa gambarin kalo kedua karakternya bakalan berhasil bikin aku terpesona juga saat baca bukunya.

    Intinya, dari review kacof, sepertinya novel Remuk Redam ini masih berisi ciri khas tulisan Babang seperti novel-novel beliau sebelumnya. Dan aku yakin, aku bakalan bisa nikmatin novel ini seperti kacoff.

    Btw, kacoff tjantik banget di potonyaaaa... aku kalo dipoto dengan gaya macem-macem pasti hasilnya aneh. Aku kayaknya cuma cocok foto rapot, ktp, atau ijazah.. Ahahahahaha.....

    BalasHapus
  11. Ternyata novelnya masih dengan nuansa hotnya. Dikira tadi pasca wawancara sudah ke lain arah. So excited. Berharap punya kesempatan menikmati kisah Luc dan Oliv ini ;D

    BalasHapus

Love Song - Your Kidlee

Judul : Love Song Penulis : Your Kidlee (@yourkidlee) Penerbit : Bukune Jumlah Halaman : 304 Hal Tahun Terbit : 11 Feb 2020 ...