Jumat, 29 November 2019

Ne, Sajangnim! - Dekdi A


Judul : Ne, Sajangnim!
Penulis : Dekdi A
Penerbit : Bukune
Tahun terbit : 13 September 2019
Jumlah Halaman : 384 Hal
ISBN : 9786022203308


[ B L U R B ]

Setelah menjadi pengangguran selama satu tahun, Hwang Hana akhirnya diterima di LOUISA—perusahaan paling berpengaruh di Korea. Ia kira hidupnya akan tenang ketika sumber uang sudah di depan mata.

Namun, siapa sangka, ternyata Jung Jae Yun, bosnya yang otoriter dan galak menyiksa tenaga dan batinnya. Berangkat pukul lima pagi, lembur sampai pukul dua belas malam. Belum lagi harus ke kediaman bosnya untuk menyiapkan pakaian dan menemani olahraga sambil membahas saham perusahaan. Sebenarnya pekerjaan apa yang Hana kerjakan? Sekretaris atau babu?

Sampai akhirnya sebuah peristiwa satu malam membuat dunia Hana dan Jae Yun berubah 180 derajat. Mereka tidak lagi dapat menjalani hubungan profesional dengan nyaman. Status mereka pun dipertanyakan, apakah terus menjadi rekan dalam pekerjaan atau harus berlanjut ke pernikahan?

💜💜💜💜💜

[ R E V I E W ]

Mencari pekerjaan zaman sekarang itu susah, dan itu pun yang dialami Hwang Hana. Setelah lama menganggur, dia akhirnya mencoba untuk melamar pekerjaan di Louisa. Itu pun atas bantuan dari pacar sahabatnya. Sayangnya, sikap dia yang ceroboh itu malah membuat dia harus kehilangan kesempatan. Dan balik lagi menjadi pengantar makanan.

Ternyata Hana dipertemukan lagi dengan Jae Yun, saat itu Jae Yun mengalami kecelakaan mobil. Hana membantu membawa Jae Yun ke Rumah Sakit. Untung saja, Jae Yun aman-aman saja. Dan kayaknya Jae Yun ingat juga sama Hana. Kejutan lain pun membuat Hana kaget, dia diminta menjadi sekertaris Jae Yun. Ya selama ini sekertaris-sekertaris lamanya itu nggak tahan dengan sikap bossy Jae Yun. Masalah parfum aja bikin mood Jae Yun buruk.

Hana sempat menolak, dia masih sakit hati pas diusir waktu itu. Cuman dia berpikir lagi, gaji di Louisa ini sangat besar dan itu bisa membuat dia hidup dengan tenang. Ya gaji di Louisa ini bikin makmur, dan enaknya juga Hana bakalan diajak keliling dunia. Ya secara dia sekertaris yang merangkap asisten pribadi.

Sikap Jae Yun yang bossy dan dingin ternyata membuat Hana harus tahan banting. Ya di hari pertamanya Hana dikritik tentang pakaian dan parfum dong. Benar-benar mesti kebal banget deh buat jadi sekertaris Jae Yun ini.

Menjadi asisten Jae Yun, Hana harus sigap. Dia juga harus menyiapkan segala keperluan Jae Yun. Hana sebenarnya bingung, kenapa dia harus menyiapkan pakaian kerja juga. Kalau gini, serasa jadi istri aja kan jadinya. Eitss tenang, Jae Yun ini adalah duda. Ya Jae Yun emang sudah berpisah sama istrinya.

Bukan hanya membantu Jae Yun, anaknya Jae Yun ternyata juga akrab sama Hana. Ya Jae Han ini nempel banget sama Hana sampai Jae Yun agak risih juga sih. Sikap Jae Yun emang menyebalkan sih, dia melarang siapa pun untuk dekat-dekat sama anaknya. Dan Hana pun kena sindiran Jae Yun.

Untung saja Hana udah tahan sama kata-kata Jae Yun, ya dia cari aman. Kalau dipecat kan bisa berabe juga. Hana semakin tahu sikap Jae Yun yang lainnya, dia benaran dingin dan tegas apalagi sama mantan istrinya.

Kayaknya juga, cuman Hana yang bisa bertahan kerja dengan Jae Yun. Meski emang suka seenaknya, tapi Jae Yun ini bos yang baik kok. Pekerjaan Hana bisa diselesaikan dengan lancar, tapi tiba-tiba ada satu masalah besar terjadi sama mereka.

Hubungan yang biasa profesional sudah nggak bisa lagi, karena kalau liat Jae Yun ini Hana selalu mengingat yang udah terjadi. Dan di titik akhir, ternyata Jae Yun malah menyakiti Hana. Ya Jae Yun berhubungan baik lagi dengan mantan istrinya. Nah loh, gimana kisah Hana ya? Apakah Jae Yun menyadari dia nyaman bersama Hana?

💜💜💜💜

Aku baru pertama baca karya penulis, dan aku suka dengan gaya berceritanya. Gaya bercerita menarik, meski tema yang diangkat cukup umum tapi penulis menyajikam dengan beberapa konflik yang bikin deg-degan.

Setting tempatnya di Korea dan ada beberapa negara lainnya, penggambarannya bagus dan bisa dibayangkan.

Karakter tokohnya, aku sebel sama Jae Yun dengan sikap Bossy dan dinginnya. Tapi di balik itu semua dia emang perhatian juga sih, papa yang baik juga buat Jae Han. Hana kusuka dia yang ceria dan mandiri, sikapnya yang teguh membuat dia jadi perempuan kuat meski banyak hal yang menghadang. Gemesin kalau udah cemburu, ya namanya perempuan kan ya tetap aja selalu ada rasa insecure. Yang paling bikin kesel ini mantan istri Jae Yun, duh beneran suka ambil kesempatan dalam kesempitan sih. Harusnya dia udah tahu resikonya meski dia berkorban ya. Dan yang terakhir bocah pinter, Jae Han ini gemesin abis jadi keinget si triplet 😂. Untuk tokoh lainnya porsinya pas.

Gaya bahasa yang digunakan ini baku, ringan dan nggak bikin ruwet. Dengan bahasa gaya terjemahan ini emang pas kalau untuk setting di luar. Jadinya enak aja buat dibaca.

Memakai sudut pandang orang ketiga. Penulis menceritakan pikiran para tokohnya dengan baik, aku dibawa terhanyut sama kisah mereka. Kasian juga sih sama Hana ini, Jae Yun tuh beneran bikin gregetan karena susah banget buat peka.

Interaksi antartokohnya seru dan hangat, Mama Jae Yun yang awalnya agak jutek ini ternyata ibu yang perhatian. Chemistry Jae Yun sama Hana dapat, feelnya berasa! Sukaaa pas Jae Yun udah perhatian dan manis, gemesssss.

Dan untuk konfliknya rumit banget, masalah Hana ini kayaknya nggak pernah berakhir. Setelah hubungan dengan Jae Yun membaik, konflik-konflik lain bermunculan. Mantan istri Jae Yun pun selalu cari perkara. Ya susah sih ya, kalau emang ada anak. Jadinya serba salah gitu. Yang paling parah ini pelecehan seksual yang dialami Hana. Sedih banget pas Hana mengalami ini trus Jae Yun malah kayak yang datar, dan nggak support. Ada juga konflik pekerjaan Jae Yun, ya biasa ya selalu aja ada yang iri dengan keberhasilan yang didapat oleh Jae Yun. Konfliknya emang klimaks banget di akhir, bikin deg-degan juga 😂. Tapi penulis mengeksekusi konflik dengan baik, endingnya pun suka dan puas 😍.

Overall, aku suka dan menikmati ceritanya. Ceritanya romancenya manis, bikin aku nggak kapok buat baca fanfiction. Jadi yang suka Fanfiction dan penggemar NCT, silakan dibaca dan jemput mereka di toko kesayangan ya.

Eh tapi, bijak dalam membaca ya. Buat yang demez sebaiknya jangan dulu baca 😂.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Love Song - Your Kidlee

Judul : Love Song Penulis : Your Kidlee (@yourkidlee) Penerbit : Bukune Jumlah Halaman : 304 Hal Tahun Terbit : 11 Feb 2020 ...