Kamis, 01 November 2018

[BLOG TOUR] THE PERFECT CATCH by Chocola - REVIEW


THE PERFECT CATCH
CHOCOLA
Novel Roroteen
Isbn: 978-602-5903-03-8
Harga: 65,000

[ B L U R B ]


BIARKAN LUKA MEMPERTEMUKAN KITA DENGAN CINTA

Mungkin kamu memang perlu mengalami jatuh cinta pada orang yang salah. Karena biasanya, ketika mengetahui pilihanmu keliru pun, masih saja kamu mencoba menyangkal, membuat alasan, dan akhirnya benar-benar menjauh dari kebenaran. Kamu juga tega membohongi diri sendiri sehingga lupa, cepat atau lambat, cinta yang salah akan membuatmu merasa lebih kesepian daripada sebelumnya.

Meskipun begitu, cinta yang salah juga membuatmu menyadari apa yang sebenarnya kamu cari selama ini. Kekecewaan mendorongmu menemukannya lebih cepat. Patah hati membuatmu lebih menghargai orang yang balas mencintaimu sama besarnya.

Siapa pun dia, suatu saat akan membuatmu mendongakkan kepala, lalu balas tersenyum ke arahnya.

"Ini dia," katamu dengan suara bangga. "Ini dia yang membuatku berhenti mencari."


πŸ€πŸ€πŸ€πŸ€πŸ€

[ πŸ“– R E V I E W πŸ“– ]

Pertandingan basket sedang berlangsung, teman-teman Dinda heboh untuk segera menonton. Masalahnya yang lagi maen ini adalah cowok populer, anak basket dan yang pasti banyak banget fansnya. Ya cowok itu Arga, cowok yang udah Dinda taksir diam-diam. Dan Dinda pun nggak mau kalah mau nonton mereka.

Sayangnya, mood buruk menimpa dia. Gilang sahabatnya Arga ini penyebabnya. Gilang dan Arga itu beda banget, kalau Arga kayak yang dikatakan di atas. Berbalik sama Gilang, menurut Dinda. Gilang bukan masuk tipe cowok yang bakalan Dinda taksir karena sifat urakannya. Apalagi sifat sewot Gilang, pengennya nendang Gilang ke Kutub utara.


Tapi pandangan Dinda ke Gilang berubah, semenjak insiden begal malam hari itu. Dinda melihat sisi lain Gilang. Ya ternyata Gilang nggak seburuk yang Dinda pikir selama ini. Dan inilah yang membuat Dinda dilema. Antara Arga dan Gilang, mana yang disukai? Wow... Kalau aku sih udah #TeamGilang.


πŸ€ Cerita teenlit yang khas banget dunia remaja, tentang cinta, persahabatan dan pelajaran. Aku suka gaya cerita kak Chocola yang menarik, keseruan masa SMAnya berasa banget. Ngecengin anak basket itu emang trend banget kan ya. Setting tempat, awalnya kukira di Ibu Kota. Eh nggak tau-nya di Bogor,  settingnya detail untuk penggambarannya.

πŸ€ Untuk karakter tokoh, aku suka sama mereka bertiga dan tokoh lainnya. Yang aku nggak suka sih Ayahnya Gilang, kesel aja gitu. Emang sih ya, orang berubah perilaku kalau dia tertekan. Tapi ya nggak harus gitu juga sih ya. Jahat aja rasanya. Arga yang tampan, pintar, dan pemain basket ini idola adek kelas. Sikapnya juga baik, makin banyak yang suka sama dia. Dinda si anak PMR, yang cita-cita jadi dokter dan fans diam-diam ka Arga ini anaknya seru, cekatan, optimis dan juga dia selalu positif thinking. Dan Gilang, anak basket yang dikenal dengan urakan dan juga suka bolos ini mempunyai hati yang baik. Tapi sayangnya yang dia tunjukkan bukan sifat asli dari dia. Padahal Gilang ini, anaknya dewasa dan tangguh. Pokonya aku pengen pelukin dia deh! Karakternya kuat dan konsisten dari awal sampe akhir.

πŸ€ Karena gaya bahasa yang digunakan ringan dan mengalir, membacanya pun enak. Memakai sudut pandang orang ketiga, penulis menceritakan tokohnya dengan baik. Sebagai pembaca aku terhanyut sama kisah mereka.

πŸ€ Yang kusuka sih interaksi antar tokohnya ini, seru dan asyik aja. Khas remajanya keluar, ngomongin gebetan, kpop dan yang laennya. Chemistrynya juga berasa banget.

πŸ€ Alurnya tergolong cepat, ceritanya pun padat sih. Aku suka karena biar galau-galau karena cintanya nggak banyak hehe.

πŸ€ Dan konfliknya nggak rumit, bukan hanya tentang romansa cinta anak muda, tapi ada persahabatan dan juga konflik keluarga yang bikin kaget. Ya paling menyesakkan sih, konflik keluarga yang terjadi sama Gilang. Perubahan sikap Gilang, awalnya dari masalah yang ada di dalam keluarganya. Konflik cinta dan persahabatannya pas banget, galau ala remaja dan rasa iri. Aku suka cara penulis mengeksekusi konflik dengan baik dan rapi. Endingnya pun kusuka banget, bikin senyum-senyum deh.

Overall, aku suka banget ceritanya! Rekomen bagi penyuka teenlit ❤❤

Terima kasih buat kesempatan berkenalan dengan tiga remaja kece ini kak Chocola dan  Twigora. Mohon maaf ya kalau masih banyak kekurangan dalam mereview dan Blog tour ini. Mohon maaf juga apabila ada kata-kata yang kurang berkenan. Tunggu giveawaynya besok ya :)

Rate : 4 🌟
[ PHOTO CHALLENGE  πŸ“· ]

Seperti biasa, photo challenge kali ini cuman foto sama buku aja. Untung banget, nggak suruh pegang bola basket. Susah soalnya Hihi... Pliss abaikan fotonya ya gengs.


πŸ“ Kalian juga bisa kepoin penulis dan review buku ini di blog-blog di bawah ini. Jangan lupa buat ikutan rangkaian blog tournya, untuk mendapatkan satu novel The Perfect Catch. Save the date ya gengs πŸ“†


23 – 26 OKTOBER 2018: AFIYATUL FUTHONA
URL BLOG: https://mybooklicious.blogspot.com/

27 – 30 OKTOBER 2018: SINTIA ASTARINA
URL BLOG: www.sintiaastarina.com

31 OKTOBER – 3 NOVEMBER 2018: SEFFI SOFFI
URL BLOG : http://seffisoffi.blogspot.com

3 – 6 NOVEMBER 2018: FITRA AULIANTY
URL BLOG: www.mydreamlandstories.blogspot.co.id

7 – 10 NOVEMBER 2018: AYA MURNING
URL BLOG: https://murniaya.wordpress.com

21 komentar:

  1. Ah, jadi penasaran karena nggak cuma ada konflik cinta-cintaannya aja gitu. Aku tuh males baca teenlit yang cuma cinta-cintaan doang soalnyaa hihihihi

    BalasHapus
  2. Sikap seperti apa yang buat Dinda jadi berbalik terhadap Gilang sih ya. Dari awal baca blurb sudah dibuat oenapenas sekarang ditambah review kak sof, makin makin penasaran iih kak.

    BalasHapus
  3. sebagai pemenang, kisah DInda Gilang ini pastinya menjadi inceran, semua orang pasti penasaran dengan kisah yang tertuang dalam buku

    BalasHapus
  4. Sebenernya in real lyfe aku lebih demen anak futsal sih. Tapi aku tertantang buat takhlukkan Gilang, yha buat ngobatin kasih tak sampai ke anak basket zaman SMA dulu wkwkwk *lhaa curcol*

    Penasaran juga sih sama tulisan kak Citra, yhaaa beliyau kan pemenang utama Roro Teen 😍

    BalasHapus
  5. Jadi pengen kenalan sama semua tokoh-tokohnya deh, trus penasaran juga masalah apa sih yang dialami Gilang sampek dia dikasih label gitu sama orang2, pdhl sebenernya dia baik orangnya

    BalasHapus
  6. Oi mak.. aku ikutan komen karena penasaran sama novel yang berkaver kece ini. pengen beli tapi apa daya aku ikut program BBB hahahha...

    euuu... makin penasaran karena ada kejadian begal. Aku kebat kebit ketika Dinda di begal.. Apakah yang nolongin Gilang? terus apakah Gilangnya ngga kenapa kenapa?

    Aku pernah baca cerita teenlit yang juga ada adegan begal ehh tokohnya meninggal,, kan sebel kudu srat srot karena air mata plus ingus keluar huakakakaka...

    sebenarnya, hal yang paling buat penasaran itu ya photo challenge para host hihihi,, apalagi host yang sudah aku kenal,, makin penasaran kek mana mereka take a photo challenge hheee...

    pilih aku ya mak..

    regards,
    pemilik Books for Tummy
    @dumzcharming

    BalasHapus
  7. Seperti yang saya katakan di komentar saya di postingan blog bagian Wawancara, saya tertarik banget sama novel ini karena ngangkat tema teori labelling ini. Saya suka banget sama novel apalagi novel teenlit yang nggak cuma ngebahas hal-hal seputar romantika abege zaman now doang, tapi ada unsur yang bisa dipelajari atau yang bisa ngasih pembelajaran buat pembacanya.

    Baca review kamu membuat saya tergoda buat memiliki buku ini. Sayangnya, kota tempat tinggal saya nggak punya gramedia hiks...

    BalasHapus
  8. Seru nih πŸ˜‚
    Untuk pertama kalinya nemu novel yang bahas pelajaran juga dong wkwkw
    Eh, bentar. Pelajaran sekolah apa pelajaran hidup nih? πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  9. Ah, makin penasaran. Kesel. :') Review-nya di sini bikin ngiler. :'D

    BalasHapus
  10. Suka covernya, keren banget! Aku juga mau masuk #TeamGilang ah, yang urakan itu lebih menantang dan gak takut bakal direbut orang. wkwkwk.

    Semoga aku juga bakal suka sama gaya bahasa penulis :)

    BalasHapus
  11. Yai, yang cowok anak basket, yang cewek anak PMR. Peefect couple ini mah πŸ˜€πŸ˜€. Btw, aku nemu beberapa novel yang nama tokohnya Gilang. Dan rata-rata yang namanya Gilang ini charming semua 😁. Yang ini juga kayaknya kk cof. Tapi dengan pilihan dua cowok gitu... semoga aja Dinda gak labil kayak Bella Swan πŸ˜‚ (nggak dong ya)

    BalasHapus
  12. Kan, kan, udah ketebak sih kalo sifatnya Gilang pasti bertolak belakang sama si pangeran sekolah. Karena kalo serupa, biasanya bukan sahabat tapi lawan jatohnya. Dan yap, aku #TimGilang wuuuuohhhh 🐲🐲🐲

    BalasHapus
  13. Cerita remaja seperti ini, yang selalu bikin nostalgia ke masa-masa yang telah lewat itu. terlebih lagi, cerita yang beda seperti ini.

    BalasHapus
  14. Aku lemah kalo ceritanya anak basket begini kaak wkw mau satu yang kayak Gilang dong, lemparin satu buat aku bhaks

    Dan ini seriusan kaak settingnya di Bogor? Whuaa gak biasanya yaa, kebanyakan kan ngambil setting Ibu Kota yang gahul banget.

    Nah Arga dan Gilang kan sifatnya bertolak belakang yaa? tapi aku lebih suka ke Gilang nih kak setelah baca reviewmu hhe, walau dia urakan begitu, tapi biasanya cowok urakan gak seperti yang kita fikirin loh, justru dibalik sikap urakannya itu terselip sikap peduli. Halah sok tau banget wkw

    Konfliknya seru yaa kak kayaknya, ada konflik keluarganya sih, ribet" gimana gitu. hhe bismillah semoga berjodoh dengan The Perfect Catch

    hidup #TeamGilang πŸ’ͺπŸ’ͺ

    BalasHapus
  15. Teenlit Twigora gimana ya? Hehe. Penerbit yang terbiasa dengan labeling buku buku dewasa. Labeling lagi hehe ;). Kali ini menerbitkan teenlit, wow banget kan ya, atau aku aja yang kudet jadi ngg tau kalau Twigora udah banyak nerbitin teenlit, tapi kan mayoritasnya novel dewasa toh ;p.

    Walaupun bukan teenager lagi, hampir menginjak seperempat abad malah. Tapi entah kenapa setelah berkali kali disuguhi bacaan teenlit membuatku candu untuk terus membacanya. Apalagi dengan premis yang menyenangkan ini. Mungkin aku yang ngg suka basket bisa nyoba basket setelah baca ini hehe. Blurbnya saja sudah membuatku jatuh hati. Yang membuatku penasaran tentu saja karakter Gilang si biang onar ini. Aku penasaran kenapa pada ngidolain Gilang yak. Hidup #TeamGilang eh kok ikutan ;D

    Aku relaaa ditumpuk dengan buku ini kacof ;)

    BalasHapus
  16. Teenlit Twigora gimana ya? Hehe. Penerbit yang terbiasa dengan labeling buku buku dewasa. Labeling lagi hehe ;). Kali ini menerbitkan teenlit, wow banget kan ya, atau aku aja yang kudet jadi ngg tau kalau Twigora udah banyak nerbitin teenlit, tapi kan mayoritasnya novel dewasa toh ;p.

    Walaupun bukan teenager lagi, hampir menginjak seperempat abad malah. Tapi entah kenapa setelah berkali kali disuguhi bacaan teenlit membuatku candu untuk terus membacanya. Apalagi dengan premis yang menyenangkan ini. Mungkin aku yang ngg suka basket bisa nyoba basket setelah baca ini hehe. Blurbnya saja sudah membuatku jatuh hati. Yang membuatku penasaran tentu saja karakter Gilang si biang onar ini. Aku penasaran kenapa pada ngidolain Gilang yak. Hidup #TeamGilang eh kok ikutan ;D

    Aku relaaa ditumpuk dengan buku ini kacof ;)

    BalasHapus
  17. Gilang ini sejenis badboy gitu kan ya? Emang sih badboy dunia fiksi lebih mudah memikat daripada goodboy �� Perasaan Dinda bisa berubah halauan dalam sekejap atau butuh proses untuk move on dari Arga ke Gilang. Tapi yang bikin penasaran justru konflik keluarga. Kayaknya ada sesuatu yang bikin Gilang nggak nunjukkin sifat aslinya deh. Oke ini sikap sok tahu mode on.

    BalasHapus
  18. blurbnya yaampunnn😍😍 bikin penasaran, apalagi pas aku baca reviewnya😍😍 jadi penasaran gimana nantinya si Dinda sama Arga hmπŸ€” suka deh intinya😘❤

    BalasHapus
  19. Wuah suka dengan teenlit macem ini. Kisah persahabatan, cinta juga ada kobflik keluarga. Ini nih yg aku suka dari teenlit. Makin penasaran sama kisah juara lomba roroteen ini

    BalasHapus
  20. 3 tokoh utamanya punya karakter yg bisa dibilang baik untuk ukuran remaja.
    Cerita tentang anak sekolah, khususnya SMA, pasti bikin nostalgia ke jaman sekolah dulu deh.
    Dan kalau ending nya bikin senyum-senyum gitu, kayaknya bakalan happy end ya kan? Makin penasaran aja sama buku ini πŸ€—

    BalasHapus

Love Song - Your Kidlee

Judul : Love Song Penulis : Your Kidlee (@yourkidlee) Penerbit : Bukune Jumlah Halaman : 304 Hal Tahun Terbit : 11 Feb 2020 ...