Senin, 12 November 2018

MOUTH TO MOUTH - Christian Simamora



Judul : Mouth to Mouth
Penulis : Christian Simamora (@xsimamora)
Penerbit : Twigora
Tahun terbit : September 2, 2018
Jumlah halaman : 378 Hal.
ISBN13 9786025903021

[ B L U R B  ]

SERINGNYA, YANG KAMU RINDUKAN HANYA KENANGAN, BUKAN ORANGNYA.

Dear pembaca,
Ketimbang bercerita tentang isi buku, aku memilih untuk mengajukan pertanyaan sederhana yang anehnya tak semua orang tahu jawabannya: seberapa lama yang kamu butuhkan untuk melupakan mantan?

Di salah satu episode How I Met Your Mother, malah ada beberapa pendapat. Lily bilang, setengah umur relationship itu sendiri. Marshall bilang, satu minggu per bulan kalian jadian. Robin bilang, sepuluh ribu gelas minuman beralkohol—tak peduli selama apa waktu yang kamu butuhkan untuk mencapai target itu.

How about you?

Apakah menurutmu, move on berarti menunggu sampai punya pacar baru lagi? Dan sampai itu benar-benar terjadi, kamu malah membiarkan si mantan kembali lagi, sekaligus menguji apakah kamu masih sebodoh dulu?

Selagi kamu memikirkan jawabannya, nikmati dulu cerita Jordi dan Isadora (plus drama mantan menyebalkan) di buku MOUTH TO MOUTH ini. Seperti biasa, aku ucapkan... 

Selamat jatuh cinta,
CHRISTIAN SIMAMORA

🍒

🍒

🍒

[ R E V I E W ]

"Di umur tua de la renta kayak gini, temen-temen seangkatan gue sebagian besar pada married dan punya anak." - Hal 38.

Inilah kebingungan yang Isadora hadapi, punya pacar buat menunjukkan kepada Al bahwa dia udah move on. Ya Al adalah mantan pacarnya yang cukup menyebalkan buat Isadora. Saran dari Arik dan Bambi untuk mencari orang terdekat buat dijadiin pacar melalui facebook udah Isadora coret. Ya kali hari gini, mereka masih available.
Sebenernya banyak aplikasi instan, sayangnya Isadora masih ogah buat cari cowok lewat aplikasi itu. Tapi entah nanti kalau kepepet, kayaknya itu bukan ide yang buruk.

Tapi... Kayaknya Isadora nggak perlu pake aplikasi apa pun, sekarang di depan mata ada lelaki yang cukup potensial untuk dijadikan pacar boongan demi ketemu Al dinikahan sang kaka. Tapi apakah lelaki itu mau yak? Nggak ada salahnya kan Isadora coba, semoga aja lelaki itu nggak nolak.

"Jadi gimana, lo... bersedia jadi pacar gue?" - Hal. 58.

Lelaki itu namanya Jordi, dia tinggal di sebelah kamar Isadora di Pondok Serena. Jordi ini cukup potensial dijadiin gandengan. Dan Isadora nekad buat nanya sama Jordi ini, awalnya sih basa-basi nanya pacar. Ah Isadora kepalang malu banget loh itu, iyalah baru kenalan udah kepo banget sama status.

Untungnya Jordi anaknya asyik sih, dia selow aja waktu Isadora nanya gitu. Malah Jordi becandain Isadora. Kabar baiknya, Jordi lagi single, langsung gas poll-lah Isadora mantap buat jadiin Jordi pacar pura-pura demi nunjukkin sama Al. Yang lebih membahagiakan lagi sih karena Jordi mau membantu Isadora.

Tapi ada hal membuat Isadora bingung juga sih ya, itu laki kerjanya apaan karena dia biasa pergi jam 8 malem. Otak Isadora udah mikir jauh aja, iyaa sih jangankan Isadora, aku juga mikir itu Babang kerja apa ya? Dan ternyata Jordi ini seorang DJ loh, pantesan yak pergi malam pulang pagi wkwkw. Ehem DJ Jordi ini bikin gemes deh.

"Jatuh cinta itu kayak hujan. Memang sih nggak terduga kapan datengnya, tapi sebelum beneran terjadi, lo bakal ngeliat tanda-tandanya kok." - Hal. 100.

Duh, celetukan di atas itu sindiran banget buat Isadora sama Jordi wkwkw. Ya, hubungan yang awalnya pura-pura ini, seiring berjalannya waktu kayaknya muncul tanda-tanda sesuatu. Tapi mereka bakalan sadar nggak ya? ah gemes banget liat couple ini.

Oh ya Isadora punya panggilan kesayangan buat Jordi. Panggilannya nggak kayak pasangan kebanyakan lainnya loh. Ini beneran special, duhh babang Jordi pasti meleleh dan berbunga-bunga hihi.

Kedekatan mereka semakin ke sini semakin intens banget, Isadora sih masih kekeuh biar Al percaya, kalau Isadora bisa move on. Tapi kalau liat sikap Jordi yang manis banget ini, bikin kebat kebit hati juga sih.

Huaaaa, gemass sekalii sama mereka berdua ini! Karena hati nggak bisa dibohongiin, jadi apakah mereka bakalan sadar kalau ada sesuatu sama mereka?
"Terkadang, takdir mengirim mantan kembali ke hidupmu hanya untuk mengecek apakah kau masih sebodoh dulu."

🍒 Aku suka gaya cerita babang yang selalu menarik, apalagi #JboyFriend ini gemesin banget. Tema yang umum, tapi babang menulisnya dengan bagus bikin aku nggak rela buat pisah sama couple ini.

🍒 Karakter tokohnya kuat, Isadora yang cukup keras kepala meskipun emang sedikit goyah tapi dia masih kekeuh dengan keinginannya. Lumayan agresif juga sih Isadora, power of the kepepet mah ya. Bisa aja kok, nekad tapi tetep mainnya cantik masih elegan. Jordi yang asyik banget orangnya ini, bikin suasana selalu rame. Seruu aja, dan emang bisa mengimbangi Isadora sih. Dan tokoh fave aku jelaslah babang DJ, ya abisnya dia mengalihkan dunia hahaha.

🍒 Gaya bahasa yang digunakan mengalir dan ringan, khas babang banget deh. Memakai sudut pandang orang ketiga ini, babang menceritakan para tokohnya dengan baik.

🍒 Interaksi antar tokoh, seru dan asyikk banget. Nggak berjarak, suka aja cara mereka berinteraksi. Chemistrynya Isadora sama Jordi juga dapet menurutku, aku suka liat sikap manis mereka bikin diabetes.

🍒 Kovernya cakep dan layout dalam novelnya bagus, kusuka.

🍒 Konfliknya ringan, tentang romansa cinta dan perjuangan untuk move on. Iyaa ternyata move on itu butuh perjuangan, butuh waktu dan niat. Trus yang paling penting sih, butuh orang baru buat melupakan bayangan masa lalu. Eksekusi endingnya puas dan bikin senyum bahagia!

Overall, aku suka banget dan menikmati ceritanya. Kemanisan mereka bikin aku suka sama kisahnya! Ya sweet banget deh 🍒🍒🍒

Bagi yang suka #JBoyFriend wajib baca nih, rekomen ❤❤❤

🍒

🍒

🍒


Rate : 4.5 🌟


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Love Song - Your Kidlee

Judul : Love Song Penulis : Your Kidlee (@yourkidlee) Penerbit : Bukune Jumlah Halaman : 304 Hal Tahun Terbit : 11 Feb 2020 ...