Minggu, 28 Juli 2019

Past & Present : You - Eva Kurniasari

Judul : Past & Present : You
Penulis : Eva Kurniasari
Penerbit : Gagasmedia
Tahun terbit : 2019
Jumlah Halaman : 288 Hal
ISBN : 978979780939

                                         •••••••

[ B L U R B ]

“Ssttt. Ada gosip. Katanya Bu Renata hari ini menikah dengan Pak Aris.”
Mei tiba-tiba mencolek lenganku lalu membisikkan kata-kata itu.

Oh Tuhan, aku nyaris pingsan mendengarnya! Jadi, dia mempermainkanku? Setelah dia mutusin aku dulu, kembali mendekatiku di kampus, sekarang dia akan menikah, padahal beberapa hari sebelumnya menciumku?

Rara tidak menyangka dia akan bertemu lagi dengan mantannya, Aris, yang dulu memutuskan hubungan mereka. Dia tidak bisa menghindar karena Aris hadir sebagai dosen Termodinamika.

Ada saja tingkah Aris di kampus yang membuat Rara kesal. Dia merasa selalu diawasi, apalagi saat sedang bersama teman laki-laki. Setiap hari kekesalannya semakin menjadi, tapi Aris bersikap seakan tidak ada masalah.

Apa sih sebenarnya yang kamu inginkan—kenapa kamu selalu mengganggu hidupku? Padahal, masa lalu dan kamu, sama-sama hal yang semestinya aku lupakan.

                                         •••••••

[ R E V I E W ]

Kisah Aris sama Rara ini sungguh bikin ketawa dan keki juga. Secara ketemu mantan itu adalah acara yang Rara hindari. Mungkin iya bisa dibilang belum move on, masalahnya sih putusnya itu yang bikin Rara sebel. Ya hubungan sama Aris emang menemani masa-masa SMA. Tapi sayangnya berakhir dengan nggak indah.

Pertemuan di kampus, dan jadi dosen mata kuliah yang Rara ikuti adalah bencana. Banyak alasan yang Rara bikin untuk nggak masuk mata kuliah ini. Jelaslah ya, siapa sih yang siap diajar sama mantan pacar. Mana mantan pacar terindah lagi, wkwkkwk.

Keadaan kampus membuat Rara nggak nyaman, apalagi ada Aris. Sayangnya, mesti hadapi nggak bisa menghindar trus. Tapi sikap Aris jutek banget, ya pura-pura nggak kenal. Baguslah ya, nggak bikin baper Rara. Apalagi ada gosip, dia udah punya pacar yang sesama dosen juga.

Dan akhirnya Rara berusaha untuk move on, tapi sayangnya usaha Rara belum berhasil. Karena semakin Rara bertekad, semakin Aris pun mendekat.

Kisah yang cinta lama bersemi kembali antara Rara dan Aris ini bikin gemes dan kesel terkadang. Meski emang lucu sih ya, klo diibaratkan peribahasa tuh kayak gini : karena nila setitik, rusak susu sebelangga. Nah ini pun sama, karena ketemu lagi. Rusaklah niatnya move on Rara 😂😂.

Gaya bercerita kak Eva ini menarik, aku pernah ngikutin waktu di wattpad dulu. Temanya sederhana tentang CLBK (Cinta lama belum kelar) ini selalu emang menarik untuk diikuti dan Kak Eva pun mengemas dengan cara yang bagus.

Karakter tokohnya, konsisten dari awal sampe akhir. Aku suka gemes sama Rara, dia tuh lucu aja gitu. Apalagi Rara ini emang ekspresif banget, ketahuan lah ya klo dia cemburu atau kesel. Jadinya ya kadang bikin ngakak juga. Yang bikin kekih itu Aris, kesel ih sama dia pengen nampol. Sikapnya bossy amat dan ketus pula lagi. Tapi ya mereka ini melengkapi juga sih, kayak Tom and Jerry 😂.

Memakai sudut pandang orang pertama, dengan POV Rara. Aku bisa merasakan perasaan yang Rara alami, meski emang terkadang aku penasaran sama isi hati Aris.

Bahasa yang digunakan ringan dan mengalir, bacanya pun seneng aja. Apalagi buku ini tuh page turner, nggak berasa bacanya tahu-tahu udah mau ending.

Aku suka liat interaksinya, hangat. Apalagi Kakaknya Rara yang posesif banget sama adiknya ini bikin iri, tapi kalau berlebihan kadang sebel juga sih. Apalagi Rara udah gede, dia tahu kok mana yang terbaik. Chemistry mereka juga dapat banget, feelnya berasa. Meski Aris nyebelin, tapi ya dia emang perhatian kok. Dia manis juga wkwkwk.

Dan konfliknya emang nggak terlalu rumit tapi bikin baper, karena masalah hati bakalan selalu bikin senewen ya. Apalagi Rara mesti menebak-nebak isi hati Aris yang nggak kebaca pokonya serba salah banget lah jadi Rara. Ada konflik batin Rara juga, karena sikapnya Aris ini emang bingungin. Aku suka sih cara kak Eva mengeksekusi konfliknya dengan apik. Endingnya juga suka, sesuai ekspektasi 😍.

Overall, aku suka banget ceritanya... bagi yang cari bacaan roman komedi, bolehloh dibaca. Kalian bakalan tahu gimana tingkah lucuknya Rara dan Aris.

Rate : 4🌟

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Love Song - Your Kidlee

Judul : Love Song Penulis : Your Kidlee (@yourkidlee) Penerbit : Bukune Jumlah Halaman : 304 Hal Tahun Terbit : 11 Feb 2020 ...