Minggu, 24 November 2019

Vacancy 1/2 - Pinkishdelight

Judul : Vacancy #1
Penulis : Pinkishdelight
Penerbit : Bukune
Tanggal Terbit : 28 Agustus 2019
Jumlah Halaman : 368 Hal
ISBN : 9786022203285


[ B L U R B ]

Selepas tragedi Byun bersaudara, kini Alice Kim menjalani hari-hari seperti biasa. Dia lega, Jaemin sudah sadar dan kembali menjadi idol. Namun, ia juga merasa hampa karena Jaemin sama sekali tidak ingat kehidupannya saat menjadi arwah. Ya, Jaemin tak ingat apa-apa tentang kisah cinta mereka.

Mark Lee yang merasa bersalah karena Alice terperangkap dalam kesedihan panjang berusaha hadir menjadi teman sekaligus pelindungnya. Belakangan, kedekatan mereka menimbulkan perasaan sayang di hati Mark.

Akankah Alice kembali pada Jaemin? Atau membuka hati untuk Mark yang selama ini selalu ada untuknya?



💙💙💙💙💙



[ REVIEW ]

Setelah Kejadian yang merenggut kembaran Na Jaemin, Alice Kim emang belum bertemu lagi dengan Jaemin. Banyak hal yang Alice pikirkan, apalagi Jaemin mengalami lupa ingatan. Ya Na Jaemin melupakan hal-hal penting. Mendengar begitu membuat Alice Kim sedih. Untungnya ada Mark Lee yang selalu datang di saat yang tepat.

Kedekatan dengan Mark Lee ini membuat Alice nyaman. Dia merasa punya seorang teman dan tempar bersandar, meski kadang Alice suka menolak bantuan dari Mark. Kegigihan Mark membuat Alice luluh juga pada akhirnya.

Tanpa diduga, Alice akhirnya bertemu dengan Na Jaemin lagi. Dan pertemuan mereka di krematorium. Jaemin nggak mengingat Alice sama sekali. Hati Alice sakit dan sedih melihat kenyataannya dia dilupakan oleh Jaemin.

Dan suatu hari, Na Jaemin memaksa Alice untuk memberitahu apa yang terjadi. Karena Jaemin merasakan hal lain kalau berada di dekat Alice. Mungkin emang ingatan Jaemin lupa, tapi hati dia masih bisa merasakan. Dan di sinilah, kedekatan Alice dan Jaemin terjalin. Seolah emang semesta emang membuat mereka harus saling bertemu.

Alice dibuat bingung oleh perasaannya, kedekatan dengan Jaemin membuat dia senang dan bahagia. Tapi dia merasa kehilangan Mark. Apalagi di saat seperti sekarang, Alice diminta untuk membantu Jaemin mengingat hal-hal yang dia lupakan.

Kedekatan ini membuat hati Alice bahagia. Tapi sayangnya Alice mendengar kabar nggak enak, juga kejanggalan-kejanggalan sikap Na Jaemin. Dan ya memang akhirnya ada sesuatu hal besar terjadi kepada mereka.

Ini pertama kalinya aku baca fanfiction dengan tema romance tapi ada unsur misteri dan fantasinya juga. Tema yang diambilnya emang bagus, aku bisa ngikutinnya ceritanya.

Gaya berceritanya menarik, misterinya emang beneran bikin penasaran. Berhubung di buku ini masih gantung, harus lanjut buku ke dua.

Untuk setting tempatnya kurang agak di eksplor, jadi kurang berasa ada di Korea gitu.

Karakter tokohnya, yang paling menonjol di sini Mark Lee sikapnya gemesin abis. Dia beneran bisa jadi orang yang ngehibur trus juga melindungi. Meski Alice Kim digambarkan sosok yang introvert, dia gadis yang lumayan ceria meski emang kadang dia bingung harus bersikap gimana. Dan yang terakhir sosok Jaemin ini sweet banget deh. Gombalan receh dia beneran bikin yang baca mesem-mesem gitu. Tokoh-tokohnya ini loveable. Kalau tokoh lainnya, porsinya pas.

Gaya bahasa yang dipakai ini ringan dan mengalir, enak diikutin dan nggak bikin bosen. Memakai sudut pandang orang pertama, dengan POV Alice ini aku emang diajak untuk memahami pikiran Alice. Aku diajak untuk ikutan galau dan bingung. Apalagi misterinya ini belum terpecahkan jadi beneran buat penasaran.

Interaksi antar tokohnya seru dan hangat, aku suka dialog-dialog mereka. Chemistrynya pun berasa, feelnya dapet. Jaemin - Alice ini beneran sweet.

Dan konfliknya emang lumayan rumit sih ya, ada misteri yang emang belum terpecahkan tentang Na Jaemin, ini membuat Alice bingung. Ada konflik batin Alice juga, karena ya tentang hati ini emang kadang sulit untuk diabaikan begitu saja. Terlebih dua-duanya emang membuat hati Alice berbunga-bunga. Eksekusi untuk ending di buku ini bikin kaget banget, ah aku nggak menyangka endingnya bakalan begini. Tapi aku merasa puas kok 😂.

Overall, aku suka dan menikmati ceritanya. Ceritanya emang beneran bikin aku harus ekstra fokus juga biar paham apa yang terjadi. Jadi yang suka Fanfiction, kalian mesti baca novel ini yak ~






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Love Song - Your Kidlee

Judul : Love Song Penulis : Your Kidlee (@yourkidlee) Penerbit : Bukune Jumlah Halaman : 304 Hal Tahun Terbit : 11 Feb 2020 ...