Selasa, 24 Juli 2018

[BLOG TOUR] The Second Time : Aliza's Bad Marriage - BERBINCANG BERSAMA DEMIMOY

Hai, kali ini saya berkesempatan menjadi salah satu host di blog tour Twigora. Dan saya berhasil mewawancara penulisnya nih. Mulai hari ini dan dua hari ke depan, serangkaian blog tour  THE SECOND TIME (Aliza’s Bad  Marriage) akan berlangsung di blog saya. Kalian jangan lupa buat berpartisipasi ya. Karena di akhir ini bakalan ada giveaway bagi yang beruntung.

Berikut hasil wawancara saya dengan kak Demimoy :

1. Dari mana ide cerita ini berasal? Apakah ada pengalaman pribadi atau orang terdekat?

Jawab : Bukan dari pengalaman pribadi atau orang terdekat. Kalo ide pertama aku dapat ketika aku baca satu cerita tentang kehidupan pernikahan. Aku akhirnya nulis dengan tema yang sama. Ide-ide lainnya, aku bisanya dapat lirik lagu atau film yang aku tonton.

2. Berapa lama Kakak membereskan novel ini? Apakah ada kendala yang cukup sulit saat pengerjaan novel ini?

Jawab : 4-5 bulan kurasa. Karena novel ini udah lama. Jadi, aku agak-agak lupa. Sekitar segitu. Kendalanya kalo mood lagi turun dan mentok ide. Karena biasanya aku nulis langsung update, tidak ada kerangka cerita.

3. Pernah mengalami writer block nggak dalam menulis novel ini?

Jawab : Pernah. Tapi, tidak selama ceritaku yang lain.

4. Siapakah tokoh favorit kakak di dalam cerita ini ?

Jawab : Aliza:))

5. Adakah artis yang menjadi visualisasi tokoh novel ini?

Jawab : Aku biasanya bayangin orang yang sesuai dengan karakter si tokoh tanpa tahu siapa nama orang itu. Biasanya kalo gak sengaja buka-buka gambar di google dan merasa dia cocok buat jadi visual aku jadiin visual. Bayangan aku bisanya berubah-ubah.

Nah itu hasil wawancara sama kak Demimoy. Kalian penasaran sama bukunya? Tunggu review aku besok ya :)



Tentang Penulis 

Aku seorang perempuan yang lahir dua puluh dua tahun yang lalu. Tetapnya pada tanggal 18 November tahun 1995 di Cianjur, Jawa Barat. Sejak kecil bercita-cita ingin menjadi seorang penulis scenario. Tapi, siapa sangka sekarang aku ternyata bisa menulis sebuah novel. Berawal dari keisengan demi merealisaikan khayalanku yang selama ini terpendam di dalam pikiran. Akhirnya, aku memutuskan untuk memulai menulis sebuah cerita, yang ternyata bisa dinikmati banyak orang.



Kalian juga bisa kepoin penulis dan review buku ini di blog-blog di bawah ini. Jangan lupa buat ikutan rangkaian
blog tournya, untuk mendapatkan satu buku The Second Time: Aliza's Bad Marriage. Save the date ya gengs.



14 – 15 Juli 2018: SISKA
Url Blog : http://reviewbysiska.blogspot.co.id/ 

16 – 17 Juli 2018 : SRI SULISTYOWATI
Url Blog: https://www.kubikelromance.com/

18 – 19 Juli 2018: SHARIE (Kamu sedang berada di sini)
Url Blog: http://romanitamore.blogspot.co.id

20 – 21 Juli 2018: PUTU RINI CIPTA RAHAYU
URL Blog: rinspiration95.blogspot.com

22 – 23 Juli 2018: FARIDA ENDAH 
Url Blog:https://vaaridapunya.blogspot.co.id/

24 – 25 Juli 2018: SEFFI SOFFI
http://seffisoffi.blogspot.com/

26 – 27 Juli 2018: TASYA DEVI
URL Blog:perpuskeciltasya.wordpress.com


6 komentar:

  1. Untuk Demimoy smeoga langkah awal dengan menerbitkan novel ini bisa segera mengantarkan kamu untuk bisa menjadi penulis skenario yah, amiinnn

    BalasHapus
  2. Aku kagum dengan penulis yg menulis karyanya tanpa kerangka dan ide nya langsung mengalir terus..Aku sebenarnya kepo apa yg dilakukan kak demimoy saat mengalami writer block dan cara buat meningkatkan mood nulis.. Sukses terus buat kak Demimoy dan kak Soffii

    BalasHapus
  3. Menulis tanpa kerangka? Aku pernah tapi gagal wkwkwkw alurnya kesana-kemari, konflik nggak berujung, salutlah sama penulis yang bisa menyelesaikan sebuah karya kayak gini tanpa kerangka gini hebat 👍

    BalasHapus
  4. Penulisnya masih muda banget yak 😀. Tapi nulis tema pernikahan. Penasaran

    BalasHapus
  5. Tipe penulis yang ngalir. Keren ya, gak usah mikirin kerangkanya dulu, hehe

    BalasHapus
  6. Yaa ampun, paling salut deh sama penulis2 baru gini.

    BalasHapus

Love Song - Your Kidlee

Judul : Love Song Penulis : Your Kidlee (@yourkidlee) Penerbit : Bukune Jumlah Halaman : 304 Hal Tahun Terbit : 11 Feb 2020 ...