Rabu, 25 Juli 2018

[BLOG TOUR] REVIEW THE SECOND TIME : Aliza’s Bad Marriage - Demimoy


Judul : THE SECOND TIME : Aliza’s Bad Marriage
Penulis : DEMIMOY
SC; 14 x 20 cm
Jumlah Halaman: 340 hlm
Bookpaper 55 gr;  
ISBN : 978-602-51290-3-2

Harga: Rp 80,000

TAK ADA YANG KLISE DALAM PERNIKAHAN RADIT DAN ALIZA...

[BLURB] 

Aliza tak habis pikir, mengapa sebelum meninggal Marvel justru memintanya menikahi Radit—sosok yang tidak dikenalnya sama sekali? Mungkin kalau pria itu punya masalah ekonomi atau memiliki kekurangan fisik, dia akan sedikit memahami motivasi Radit menyetujui pernikahan ini. Namun Radit bisa dibilang sukses dan sempurna—terlalu sempurna malah—hingga membangkitkan kecurigaan baru: dia pasti menginginkan sesuatu dari pernikahan ini!

Bagaikan berjalan di atas lantai bertabur beling, Aliza berhati-hati setiap kali berduaan dengan Radit. Pria itu begitu dingin dan misterius di suatu waktu, tapi bisa berubah hangat dan lembut di kesempatan lainnya. Sulit bagi Aliza untuk menyangkal desir-desir di dadanya, meskipun belum sepenuhnya yakin pada suaminya itu. 

Lama-lama, kelengahan Aliza malah membuatnya terjebak pada kondisi mengharuskan untuk membuat taruhan besar: Aliza harus belajar menerima Radit atau tak akan merasakan bahagia dalam pernikahannya. Namun, bagaimana caranya mulai mencintai Radit? Mampukah Aliza mempercayakan hati dan jiwanya pada suami yang masih saja terasa asing di matanya?




[REVIEW]

Kisah Aliza dan Radit ini cukup bikin gemes banget! Apalagi pernikahan mereka dilandasi oleh surat wasiat. Pernikahan yang bukan kayak kebanyakan orang, Aliza dan Radit harus mampu membangun hubungan mereka dengan baik. Apalagi ternyata banyak masalah yang timbul begitu saja setelah mereka bersama. 

Cerita tentang pernikahan ini tema yang sangat umum, cuman penulis mampu membuat sesuatu yang bikin penasaran. Ini pertama kalinya, aku baca karya penulis. Gaya berceritanya cukup menarik, apalagi ceritanya agak dark ini bikin kepo. Cuman sayangnya, setting tempatnya kurang detail ya. Jadi aku nggak bisa membayangkan mereka tinggal di mana. 

Karakter tokohnya, Aliza perempuan yang terlalu sabar, menerima apa adanya dan juga terlalu lugu. Makanya selalu bisa dimanfaatkan sesuka hati. Kasian juga sih sama hal yang dialaminya, cuman ya sikapnya itu bikin gemes.
Radit lelaki yang plin-plan, labil dan nyebelin. Entah kenapa kesel aja gitu sama sikap Radit yang susah ditebak dan kurang tegas. Ya meskipun ada hal yang mendasari itu, tapi ya tetep aja sebagai laki-laki harus bisa tegas. Biar auranya makin terlihat. Hahaha.... Tokoh lainnya, porsinya cukup banyak sih ya. Lumayan membuat ceritanya lebih hidup.

Gaya bahasanya mengalir tetapi agak kaku juga sih, karena kurang konsisten antara memakai 'kau' atau 'kamu'. Cerita ini memakai sudut pandang orang pertama dan orang ketiga. Tapi POV ketiganya cuman sedikit aja, pas menceritakan tentang Radit.

Alurnya maju - mundur, ada flashback tentang kejadian masa lalu. Tapi menurut aku, porsinya kurang. Apalagi tentang Marvel yang nggak terlalu dibahas. Padahal kan penasaran sama awal kisahnya.

Kovernya cantik, pas dengan suasana di dalam novelnya yang agak dark romance. 

Konfliknya terlalu rumit karena bercabang dan melebar. Kukira setelah konflik satu beres, sudah cukup tapi sayangnya masih ada konflik terakhir yang memang klimaks banget. Aku terkecoh sama plot twist sih, konfliknya emang bikin kaget banget. Eksekusinya cukup baik, endingnya pas banget.

Overalnya aku menikmati ceritanya ❤

Oh ya, meskipun novel ini ratenya 21+ tapi di dalamnya tetep aman kok! Jadi yang mau tahu gimana akhir mereka. Tunggu besok Giveawaynya ya :)

[Photo Challenge]

Ini yang selalu aku suka dalam blog tour Twigora, selalu ada photo challenge di tiap hostnya. Duh... Sebenernya aku nggak pede pasang fotonya. Tapi kan harus ya... Semoga kalian nggak takut berkunjung ke sini yaa... Wkwkwk.






Kalian juga bisa kepoin penulis dan review buku ini di blog-blog di bawah ini. Jangan lupa buat ikutan rangkaian blog tournya, untuk mendapatkan satu buku The Second Time: Aliza's Bad Marriage. Save the date ya gengs.

14 – 15 Juli 2018: SISKA

16 – 17 Juli 2018 : SRI SULISTYOWATI
Url Blog: 
https://www.kubikelromance.com/

18 – 19 Juli 2018: SHARIE (Kamu ada di sini)

20 – 21 Juli 2018: PUTU RINI CIPTA RAHAYU

22 – 23 Juli 2018: FARIDA ENDAH 
Url Blog:
https://vaaridapunya.blogspot.co.id/


24 – 25 Juli 2018: SEFFI SOFFI


26 – 27 Juli 2018: TASYA DEVI
URL Blog:perpuskeciltasya.wordpress.com

8 komentar:

  1. Pasangan dengan karakter macam Aliza & Radit ini lumayan cukup sering dimunculkan di beberapa novel romance. Tapi tetep penasaran bagaimana cara mereka membangun hubungan, terlebih reviewnya bakal ada ending dengan plot twist tak terduga :D

    BalasHapus
  2. Sepertinya tokoh Radit masuk kriteria tokoh yg tidak disukai hehe😁 Aku penasaran pada sikap Aliza saat menghadapi si Radit yg plin plan, sesabar-sabarnya orang kan pasti ada batasannya.. Baca reviewnya sudah seru, apalagi baca novelnya😍

    BalasHapus
  3. Temanya mainstream sih, tapi aku tetep. Suka tema kayak gini, apalagi kalo di eksekusi dengan berbeda sama penulisnya pasti bakal wah banget xD

    BalasHapus
  4. Wah marriage life begini nih yang aku sukakkk, yang dark! XD jadi penasaran, semenyebalkan apa sih Radit itu?

    BalasHapus
  5. Wah, jadi ini series Sof? Ada sub judulnya gitu

    BalasHapus
  6. Keren kak hihi.. Blurb nya juga menarik dan review kakak juga keren, bikin penasaran huhu. .Ingin tahu akhirnya bagaimanaa?? 😍😍

    BalasHapus
  7. ahhhhh, aku penasaran sama plot twistnya, kok banyak yang bahas itu dan rata2 katanya gak terduga :)

    BalasHapus
  8. Aaaahhh aku makin mupeng sama ceritanya :(

    BalasHapus

Love Song - Your Kidlee

Judul : Love Song Penulis : Your Kidlee (@yourkidlee) Penerbit : Bukune Jumlah Halaman : 304 Hal Tahun Terbit : 11 Feb 2020 ...