Sabtu, 18 Agustus 2018

[BLOG TOUR] REMUK REDAM - WAWANCARA BERSAMA CHRISTIAN SIMAMORA


Hai! Aku kembali dalam event twigora, kali ini menjadi host novel Remuk Redam karya Christian Simamora. Kalian pasti udah pada kenal ya sama Babang? Atau baca karya Babang? Babang Christian Simamora ini salah satu penulis yang produktif, karyanya pun sudah banyak. Pasti dong kalian udah kenal, cerita cowok-cowok kece yang bikin mupeng, itulah ciri khas babang satu ini. Dan aku pun salah satu yang suka sama cerita Babang loh, makanya aku seneng banget pas dapet email buat host ini.

Blog tour diblog aku berlangsung 18 - 19 Agustus 2018. Oh ya, dalam rangkaian blog tour hari pertama ini adalah wawancara sama Babang Christian Simamora.

Wawancara aku sama babang Christian Simamora :

1. Terinspirasi dari mana awal mulanya cerita ini?

Novel ini merupakan bagian dari proyek menulis novel rock Roro Raya Sejahtera (buku lainnya sudah rilis: STRINGS ATTACHED karya Yoana Dianika dan SONG FOR ALICE karya Windry Ramadhina). Jadi tantangannya adalah menulis plot yang salah satu karakternya adalah penyanyi rock. Ide untuk menciptakan Luc Wolff pun lahir setelah riset cukup lama di YouTube.

2. Kalau divisualisasikan dengan artis, siapakah kiranya yang cocok menjadi tokoh-tokoh ini?

Karena aliran rock band Expectation itu old school, jadi influence terbesar berasal dari Bon Jovi. Abang mencomot beberapa trait dari Jon Bon Jovi versi muda (look it up, he's hot).
Sedangkan Olivia, jujur, Abang nggak kebayang cocoknya diperanin siapa, adalah karakter yang judes gitu. Kira-kira siapa ya, Seffi mungkin bisa bantu?

3. Adegan mana yang membuat Abang susah move on dalam cerita ini?

Karena atmosfer cerita ini fun, jadi nggak ada yang sampe bikin Abang baperan. Sebaliknya, Abang sedikit kangen nggak lama setelah menamatkan cerita mereka. Padahal di novel-novel sebelumnya nggak pernah begitu.

4. Apakah Abang pernah bingung buat menentukan ending cerita ini?

Bingung sih nggak, tapi versi awalnya terasa flat dan kurang memuaskan buat Abang. Makanya kemudian direvisi. 

5. Apa pesan yang mau Abang sampaikan kepada pembaca Remuk Redam?

I really enjoy working with this book. I love the characters, their dynamics, and the most important part is: I'm having fun writing it. Jadi, kalo buku ini ada di tangan kalian, semoga menikmatinya seperti saat Abang mengerjakan drafnya.

Itu hasil wawancara aku sama babang Christian Simamora, terima kasih Babang udah menjawab rasa penasaran aku. Kalian penasaran sama novel Remuk Redam? Tunggu besok ya, aku bakalan share reviewnya.

Tentang penulis :

CHRISTIAN SIMAMORA
Penulis 21 novel romance sejak 2005. Belajar mencintai musik rock karena REMUK REDAM. I Believe In A Thing Called Love-nya The Darkness adalah lagu rock favorit buat naikin semangat menulis.

CHECK HIM OUT
Fanpage: @ChristianSimamoraAuthor
Twitter: @09061983
Instagram: @XSIMAMORA


Kalian juga bisa kepoin penulis dan review buku ini di blog-blog di bawah ini. Jangan lupa buat ikutan rangkaian
blog tournya, untuk mendapatkan satu novel Remuk Redam. Save the date ya gengs.




4 – 5 AGUSTUS 2018: SRI SULISTYOWATI
Url Blog: https://www.kubikelromance.com/

6 – 7 AGUSTUS 2018: INTAN NOVRIZA KAMALA SARI
Url Blog: http://www.ketimpukbuku.com/

8 – 9 AGUSTUS 2018: ILMI FADILLAH
Url blog: http://ilmifadillah.blogspot.com

10 – 11 AGUSTUS 2018: HILEL HODAWYA
Url blog : hilelhodawya.wordpress.com

12 – 13 AGUSTUS 2018: ERHI DIVINA
Url blog : http://runeofstories.wordpress.com

14 – 15 AGUSTUS 2018: SANDRA BIANCA
Url Blog: https://biancatwinbee.blogspot.com/

16 – 17 AGUSTUS 2018: PUTU RINI CIPTA RAHAYU
URL Blog : rinspiration95.blogspot.com

18 – 19 AGUSTUS 2018: SEFFI SOFFI 
URL blog: http://seffisoffi.blogspot.com

20 – 21 AGUSTUS 2018: ADE DELINA PUTRI
URL blog: delinabook.wordpress.com

22 – 23 AGUSTUS 2018: CAROLINA TEDJAPRANATA
Url Blog: www.wolfcxreads.wordpress.com

10 komentar:

  1. Klo yang meranin Olivia, Agnez Mo aja gimana? :)

    Smoga berjodoh dg buku ini jadi bisa segera menikmati keseruannya juga ;)

    BalasHapus
  2. Pasti akan sangat menikmati kok, Bang kalau aku beruntung 😘

    BalasHapus
  3. Ceritanya fun. Itu artinya konflik dibuku ini ringan dong yaa kak..

    Duuh, kepo kepo kepooo

    BalasHapus
  4. Aku lagi mengalami remuk redam dalam hubungan percintaan. Udah nanti malah curcol berat.

    BalasHapus
  5. duch bang, makannya apa sih, kok lancar banget ya eksesuki ceritanya...
    .
    .lah aku nulis review buku aa gak selesai dalam sebulan

    BalasHapus
  6. Wah sepertinya cerita remuk redam beda dengan buku buku babang sebelumnya yang pernah saya baca.

    BalasHapus
  7. kayanya seru ini, hehehe, babang Christian Simamora memang ahlinya membuat cerita dewasa, dan ini berhubungan dengan musik Rock juga. Keren,....

    BalasHapus
  8. Aku tahu siapa yang cocok jadi visual Oliv. Yaitu ... aku 😂

    BalasHapus
  9. Aaahh..aku tau Jon Bon Jovi. Waktu itu ayahku punya VCD yang isinya MV Bon jovi dan beberapa penyanyi barat lainnya. Dan di situ ada MV Bon Jovi yang judulnya Always. Itu ada Jon Bon Jovi yang masih muda. Beneran ganteng hot gimana gitu loh, Kacoff. Dari situ aku langsung ngefans sama Jon. Terus sekarang pas udah tua juga asa masih ganteng. Ahahahaha.... Dan kayaknya kalo baca Remuk Redam ini aku bakalan bayangin Luc sebagai Jon Bon Jovi masih muda itu.

    Dan kalo karakter Olivia, kayaknya aku mau rekomen Leighton Meester, Kacoff. Soalnya dia kalo jutek di Gossip Girl series itu dapet banget ekspresi mukanya.

    Terakhir, semangaatt mereview, Kacoff tjantiikk...

    BalasHapus
  10. Sebelumnya saya kenal Babang Christ lewat karya2 hotnya. Tapi kali ini sepertinya dengan sedikit nuansa berbeda. Cukup penasaran dengan Remuk Redamnya ini. Top B G T

    BalasHapus

Love Song - Your Kidlee

Judul : Love Song Penulis : Your Kidlee (@yourkidlee) Penerbit : Bukune Jumlah Halaman : 304 Hal Tahun Terbit : 11 Feb 2020 ...