Jumat, 03 Agustus 2018

Claires - Valerie Patkar

Judul : Claires
Penulis Valerie Patkar (@valeriepatkar)
Penerbit : Bhuana Sastra (@bipgramedia)
Tahun terbit : 2018
Jumlah halaman : 380 Hal.
ISBN : 978 - 602 - 455 - 366 - 1



[BLURB]

Claire tidak pernah tahu bahwa pertemuan singkatnya dengan sosok pria tampan yang tinggi semampai dengan kulit putih pucat itu akan berujung pada perang perasaan dengan hatinya sendiri. Ya, Ares Nota. Dia tidak akan pernah berhenti mengekori seorang Claire Paveitria. Awalnya, si kasanova hanya berniat untuk bermain-main dengan Claire. Lucu juga isengin cewek orang, pikirnya.

Tahu betapa sempurnanya hubungan yang dimiliki Claire dan kekasihnya Kai semakin membuat Ares gatal untuk menguji sesempurna apa hubungan yang mereka punya. Seperti menyiram minyak tanah pada api yang menyala, Ares seakan membuat api itu berkobar. Ares jatuh pada permainannya sendiri.







[REVIEW]

Baca kisah mereka ini, bukan hanya tentang percintaan tapi banyak hal lain yang menarik. Tentang bagaimana kita bisa mempertahankan cinta yang kita miliki. Kepercayaan saja itu tidak cukup, karena perhatian juga diperlu dalam hubungan. Makanya banyak hal yang Claire, Kai dan Ares bagi dicerita ini. Kalian bakalan nemu scene manis dan baper bersamaan.

📖 Gaya ceritanya yang menarik, membuat aku selalu penasaran sama bab-bab selanjutnya. Setting tempat yang detail dan oke, tapi kurang mengeskplor keindahan Bali-nya.

📖 Karakter tokohnya kuat, mereka konsisten dari awal hingga akhir. Tapi sempet gemes sih sama Claire, tapi ya mungkin karena dia emang nggak mau menyakiti jadinya bersikap begitu. Kai pun sama, gemes banget sama sikap terlalu cueknya. Jadi hubungan mereka kurang hidup. Lain dengan Ares yang tipe orang yang membuat suasana bakalan seru dan nyaman. Ah Ares masih jadi tokoh favorit.

Pengenalan tokohnya :

1. Kai Deevera, pembalap grand prix yang cinta dan setia banget sama Claire. Sikapnya yang baik, pengertian, dan juga percaya banget sama Claire ini malah bakalan menjadi batu sandungan buat hubungan mereka. Saking percayanya, Kai bukan tipe cowok yang posesif! Dia selalu membebaskan Claire berbuat apapun. Karena dia selalu percaya sejauh apapun mereka melangkah, Kai adalah tempat Claire pulang.
2. Claires Paveitria, gadis manis yang sedang menyelesaikan skripsi ini mempunyai pacar yang maha sempurna kata orang-orang. Hubungan mereka selalu lancar, jauh dari masalah apapun. Karena sikap mereka yang sama, saling percaya dan pengertian. Dan satu lagi sikap yang selalu nggak mau menyakiti, itulah yang selalu Claire pendam. Membuat dia selalu menjaga perasaan Kai.
3. Ares Nota, lelaki yang playboy dan suka main-main ini awalnya cuman mau sedikit bermain. Tapi sayangnya ternyata kebablasan juga. Ya tanpa dia sadari, rasa cinta yang selalu dia nggak percaya malah tumbuh subur. Parahnya lagi, yang dia sukai sudah milik orang lain. Sikap yang posesif, manis, perhatian dan pemaksa ini emang bisa bikin luluh sih ya.

📖 Gaya bahasanya ringan dan mengalir, asyik aja bacanya. Memakai sudut pandang orang ketiga, penulis menceritakan tokohnya dengan baik.

📖 Interaksi antar tokoh seruuuu abis! Chemistry mereka pun dapet banget, pokoknya feel antara Kai - Claire - Ares pas banget. Sukaaa liat mereka! Ikut baper jugaaaa.

📖 Alurnya oke, aku suka sama prolog dan epilognya! Kovernya juga cakeps. Banyak qoutes keren juga di novelnya.

📖 Konflik tentang percintaan ini, rumit sih sebenernya. Ya karena menyangkut hati, apalagi cinta segitiga ini harus ada yang rela tersakiti. Karena sejauh apapun memaksa, ketika rasa itu sudah hilang dia nggak kan kembali lagi. Eksekusi konfliknya bagus, endingnya sukaaa banget.
Overall aku suka banget ceritanya. Rekomen buat yang mau baper hehe 😂😂😂


Rate : 🌟🌟🌟🌟

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Love Song - Your Kidlee

Judul : Love Song Penulis : Your Kidlee (@yourkidlee) Penerbit : Bukune Jumlah Halaman : 304 Hal Tahun Terbit : 11 Feb 2020 ...