Rabu, 24 Oktober 2018

Heart Decor - MalaShantii

Judul : Heart Decor
Penulis : Mala Shantii
Penerbit : Grasindo
Tahun terbit : April 2018
Jumlah halaman : 310 Hal.
ISBN13 : 9786020502557

[ BLURB  ]

Karena tidak kuliah kedokteran, maka tidak punya kekasih di usia dua puluh tujuh tahun adalah sebuah kekeliruan bagi mama Jenna. Dan itu menyebabkan Jenna harus mau saja dijodohkan dengan Dokter Gary oleh mamanya. Padahal bukannya tak mau, atau tak laku, Jenna hanya tak mau sembarangan memilih.

Bukan hanya mamanya, Tantri sahabatnya yang sebenarnya juga jomlo juga ikut mencarikannya pasangan. Target yang disodorkan kepada Jenna adalah Ferdian, seorang klien yang cukup menjanjikan, bukan dokter, dan terlihat charming dengan kacamatanya.

Namun ternyata Ferdian memiliki sikap yang berbeda jauh dengan tampilanya. Ia begitu menyebalkan bagi Jenna, meski sebenarnya ia menaruh rasa.

Lalu, manakah yang akan dipilih Jenna di antara Ferdian dan Dokter Gary pilihan mamanya?

[ REVIEW  ]

"...Hidup tidak selalu hitam dan putih seperti itu. Idealnya, menikah memang karena cinta. Namun, cinta juga tidak selalu secara otomatis membuat segalanya jadi lebih mudah. Kita yang harus selalu lebih bijak memandang dari berbagai segi." - Hal. 150.

Akhirnya, beres juga baca kisah dokter Gary - Jenna - Ferdian ini. Ceritanya menarik, Jenna yang dibesarkan dalam lingkungan dokter, memilih menjadi seorang desain interior. Dan itu pulalah yang menjadi alasan Jenna nggak mau punya pasangan seorang dokter. Tapi saat dia dihadapkan pada sosok Ferdian, kayaknya profesi nggak kan penting lagi.

Tapi sayangnya, ternyata masih ada hal laen yang menghalangi hubungan mereka. Terlebih perjodohan yang dirancang oleh sang mama dan hal lainnya. Ya ketakutan Jenna untuk berkomitmen ini, seketika retak pas dipertemukan dengan Ferdian. Dan sayangnya juga, Jenna menilai sepihak kalau Ferdian sudah berkeluarga. Gemes sih sama pemikiran sendiri Jenna. 

Di sini aku merasa karakter tokohnya kurang kuat, padahal Ferdian ini husband material dan family man loh. Bikin gemas ni bang Ferdian ini. Cuman aku dibuat bingung sih sama sikap Jenna, dia terkadang merasa jatuh cinta tapi dilain pihak dia merasa ada ketakutan. Jadi emang lumayan labil karakternya. Tapi tokoh Tantri ini kayaknya malah lebih menonjol. Sikap annoyingnya cukup bikin sebel ih.

Gaya bahasanya mengalir dan ringan, memakai sudut pandang orang pertama dengan POV Jenna. Biasanya dengan pov pertama ini, aku suka ikutan terhanyut sama kisah si tokoh. Di cerita ini, kayak ngambang aja jadinya.

Interaksi antar tokohnya, kurang berasa. Apalagi di dalam keluarga kayak berjarak, kehangatan keluarganya nggak terasa. Chemistry Jenna dan Ferdian pun kurang dapet, mungkin karena alurnya lambat jadi feelnya klimaks di akhir.

Konfliknya bisa terbilang ringan sih, sayangnya pergolakan batin Jenna kurang tergali menurutku. Apalagi tentang ketakutan Jenna itu, cuman sekilas aja. Padahal konflik batin Jenna ini ngena bikin baper loh. Ketakutan komitmen karena ada trauma bisa jadi nyesek banget. Tapi eksekusinya aku suka sih, endingnya juga pas.

Oh ya, kovernya ini bikin jatuh cinta pada pandangan pertama, cakeps ❤.


Rate : 3🌟

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Love Song - Your Kidlee

Judul : Love Song Penulis : Your Kidlee (@yourkidlee) Penerbit : Bukune Jumlah Halaman : 304 Hal Tahun Terbit : 11 Feb 2020 ...