Rabu, 16 Mei 2018

Midnight Prince - Titi Sanaria

Judul : Midnight Prince
Penulis : Titi Sanaria
Penerbit : Elex Media
Tahun terbit : Maret 2018
Jumlah halaman : 267 Hal.
ISBN : 978-602-04-5783-3

[BLURB]

“Menurutku, kamu menyukaiku.”

“Menurutku, kamu terlalu percaya diri.”

“Aku mengenalmu, Ka. Sebelum sesuatu yang aku nggak tahu itu apa, kamu nyaman denganku.”

Mika sadar, sudah saatnya dia meninggalkan masa-masa terpuruk dalam hidupnya. Menjalani kehidupan normal selaiknya seorang perempuan dewasa yang bahagia, seperti kata sahabatnya. Menemukan seseorang yang tepat, menjalani hubungan yang serius, kemudian menikah. Lalu Mika bertemu Rajata.

Semua nyaris sempurna seperti harapan semua orang untuknya, sebelum sebuah kenyataan menyakitkan menghantamnya telak. Membuatnya perlahan-lahan menghindari laki-laki itu, mengubah haluan menjadi seorang pesimis yang tak percaya pada kekuatan cinta. Dia berusaha mematikan perasaannya tanpa tahu kalau Rajata justru mati-matian memperjuangkannya. Jika dua orang yang sudah tak sejalan bertahan di atas kapal yang nyaris karam, akankah mereka bertahan bersama, atau mencari kapal lain untuk menyelamatkan diri masing-masing?

[REVIEW]

"Ada saat-saat di mana kegelapan memberi rasa nyaman." - Hal. 40

Diawali dengan pertemuan tanpa sengaja Mika dengan lelaki tampan. Lelaki tersebut adalah Rajata, pertemuan pertama ini lumayan cukup menyebalkan, dan juga sifat sksd Rajata ini membuat Mika nggak nyaman. Apalagi Rajata tiba-tiba berada di atap yang biasanya dipakai Mika untuk sekedar istirahat sambil memandangi bintang yang bertaburan di langit.

Mika selalu teringat akan adiknya kalau melihat bintang-bintang itu. Ya mereka selalu membicarakan rasi bintang. Sekarang, hanya Mika yang cukup memandang dan berpikir 'seandainya' dulu begini dan begitu. Dan inilah beban yang Mika pendam, dan sekarang Mika sedang dalam misi pencarian seseorang yang harusnya meminta maaf atas apa yang telah terjadi.

"Aku percaya kalau apa yang sudah digariskan takdir nggak bisa diubah manusia." - Hal. 173

Rajata tipe orang yang pantang menyerah, meskipun dijutekin sama Mika. Dia melancarkan pedekate trus loh! Hebat ya... Kuat aja gitu kena sarkas-an Mika. Mika bersikap begitu, karena emang bertahan biar nggak jatuh cinta. Karena ternyata pesona Rajata membuat debaran hangat itu muncul. Masa lalu yang menyakitkan membuat Mika, berusaha untuk menjaga hatinya. Tapi ya itu dia, pesona Rajata susah banget buat diabaikan.

Sampai ada satu hal yang membuat Mika marah kepada Rajata, ya ternyata Rajata adalah anak dari dokter Lukito. Dan juga Rajata seorang dokter! Mika merasa dibohongi, sebenernya salah sih ya Mika juga nggak nanya-nanya. Yang paling menyakitkan adalah salah satu anak dokter Lukito itu yang membuat Mika kehilangan adiknya. Inilah yang membuat Mika menjauhi Rajata. Mika merasa perasaannya terlarang.

Baca kisah Mika dan Rajata ini gemes sekaligus sedih juga. Apalagi masa lalu yang membayangi Mika ini jadi penghalang kebahagian dia sendiri. Ya siapa yang bakalan bisa mengabaikan kesakitan akan kehilangan adik satu-satunya. Ditambah kedatangan Rajata dengan pesonanya yang bisa membuat Mika merasakan debaran itu lagi. Tapi sayangnya, masa lalu itu berhubungan dengan Rajata juga. Gimana akhir mereka ya?

Aku selalu suka gaya bercerita kak Titi! Menarik dan detail, apalagi temanya rada dark ya. Ka Titi membuat cerita selalu bikin baper.

Tokoh-tokohnya kuat, apalagi sifat Mika yang gemes ih pengen bisikin dia kalau emang berdamai dengan masa lalu lebih indah, tapi ya itu dia, masa lalu itu emang menyakitkan. Dan malah menjadi menyalahkan dirinya sendiri. Rajata, lelaki yang udah dijutekin ini selalu bertahan! Salut deh, aku sih kalau udah dijutekin males banget buat bertahan, kekuatan cinta mah beda ya hahaha. Dan Rajata menjadi tokoh favorit, lelaki idaman deh.

Chemistry dan Interaksi Mika dan Rajata ini, bikin melting! Ya aku suka cara Rajata pedekate sama Mika, apalagi saat Mika memutuskan menjauh karena perasaannya buat Rajata itu terlarang. Bikin nyess aja gitu, sedih. Ditambah kejadian yang menimpa Robby, kasian banget juga... Robby harus mengetahui setelah Dhesa nggak ada. 

Gaya bahasa memang baku, tapi mengalir dan enak aja ngikutinnya. Apalagi selalu ada selingan qoutes yang kece, memakai sudut pandang orang pertama ini membuat aku merasakan yang Mika rasakan.

Konfliknya tentang percintaan yang berhubungan dengan masa lalu. Ya masa lalu itu membekas banget buat Mika, makanya dia defensif terhadap lelaki. Pertahanan yang akhirnya jebol juga karena ada yang mendobrak hatinya. Untungnya Rajata sabar! Yang sulit sih emang berdamai dengan masa lalu, apalagi menerima ikhlas apa yang terjadi. Meskipun emang waktu yang menyembuhkan. 

Endingnya maniss! Overall aku suka banget sama ceritanya! Baper! Bagi cari cerita romance boleh dibaca, mana tau se-selera :)

Note : Di cetakan pertama ini, ada beberapa typo dan kesalahan nama. Semoga dicetakan selanjutnta, typonya bisa diperbaiki. 

Rate : 🌟🌟🌟🌟

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Love Song - Your Kidlee

Judul : Love Song Penulis : Your Kidlee (@yourkidlee) Penerbit : Bukune Jumlah Halaman : 304 Hal Tahun Terbit : 11 Feb 2020 ...