Selasa, 08 Mei 2018

Sweetly Broken - Dadan Erlangga

Judul : Sweetly Broken
Penulis : Dadan Erlangga
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : Februari 26, 2018
Jumlah halaman : 256 Hal.
ISBN13: 9786020381961

[BLURB]

Pengalaman patah hati hingga berdarah-darah, membuat Lara Doris Hartono menutup hati dan menetapkan aturan konyol saat bertemu pria tampan; bersikap dingin dan tak peduli serta jangan pernah menunjukkan kekaguman dan ketertarikan sedikit pun. Namun, saat pertama kali bertemu Dias Adji Nugroho, Lara nyaris melanggar aturan tersebut.

Padahal, ia pernah bersumpah akan menghajar pria itu karena tayangan di akun Instagram Dias yang menjelek-jelekkan wedding organizer milik Lara. Sekuat apa pun mengelak, Lara mendapati dirinya luluh dalam dekapan kokoh pria itu. Ketika Lara sedang menikmati kebahagiaan bersama Dias, seseorang dari masa lalunya muncul. Aryoza Megantara, mantan terindah semasa SMA yang tak pernah benar-benar meninggalkan sudut hatinya. Untuk kali ini saja, Lara tergoda untuk meraih kembali apa yang pernah hilang dari masa lalunya bersama Yoza. Namun, apakah itu sepadan jika harga yang akan ia bayar adalah kehilangan Dias untuk selamanya…?

[REVIEW]

"Membuat orang lain bahagia menjadi terapi terbaik untuk menyembuhkan lukanya." - [Hal. 19]

💔 Diawali dengan patah hatinya Lara, ya ternyata patah hati ini konsekuensi dari jatuh cinta. Lara adalah seorang perempuan yang tidak mengetahui konsep mencintai dan cintai. Tapi saat dia patah hati, rasanya tetep sakit banget. Dan akhirnya air mata yang ditahan pun nggak bisa, dia menangisi lelaki yang membuatnya patah hati.

💔 Bukan hanya patah hati, sekarang ada hal lain yang lebih penting ternyata. Seseorang lelaki menggugah Instastory tentang WO yang dia punya. Iya, Lara Doris Hartomo adalah orang yang mempunyai WO tersebut. Marah? Jelaslah ya. Kesel banget sama orang yang udah bilang seenaknya itu.

💔 Lelaki itu bernama Dias Adji Nugroho, putra dari pemilik EO Mustika Enterprise, yang paling hitz di Bandung. Lelaki itulah yang membuat Lara sebal setengah mati. Lara dan Nana -sahabatnya- penasaran juga sih sama sosok Dias ini. Akhirnya Lara yakin mau blokir akunnya Dias ini, tapi Nana mencegahnya karena si Dias ini ganteng. (alesan yang cukup masuk akal sih, Na... Orang ganteng mah bebas yak!).

💔 Lara udah yakin kalau ketemu sama Dias ini dia bakalan marah-marah. Tapi sayangnya setelah bertatap muka langsung kemarahan Lara seolah lenyap ditelan bumi. Malah Lara mengagumi sosok yang bikin sebalnya ini.

"Kesempurnaan itu ternyata bisa menjadi luka ketika ia mengkristal dalam wujud kenangan." - [Hal. 109]

💔 Kegantengan Dias kayaknya bikin kemarahan Lara perlahan menguap, apalagi setelah aksi heroik Dias membantu menghabisi orang yang mau jahat kepada Lara. Yang paling lucu sih, saat Dias tau kalau Lara yang punya WO yang kemarin dia jelek-jelekin di Instastory.

💔 Kaget? Pasti sih ya... Apalagi ketemu langsung, tapi sifat Dias masih kalem. Meskipun Lara masih kesel sih, Dias belum minta maaf atas kejadian itu. Tapi yang uniknya, dari situlah kedekatan mereka. Ya Lara sendiri bingung juga sih, kenapa tadinya mau marah malah jadi nggak jadi. Wkwkwk, kalau udah ada orangnya mah, nggak berani ya, Ra? Apalagi ganteng pula lagi :p

💔 Lara nggak nyangka bisa deket sama orang yang kemarin bikin dia sebel. Ternyata emang ada alesannya, Dias berbicara begitu di Instastory. Yang paling manis sih, Dias mau menemani Lara kerja. Dias juga ngasih tau beberapa hal yang harus Lara benahi. Awalnya Lara sok-sok nggak terima, tapi apa yang Dias bilang ternyata betul juga.

💔 Dan yang paling membuat Lara saat ini kaget adalah Lara menerima pekerjaan yang melibatkan masa lalunya. Ya, Lara nggak menyangka, calon suami kliennya itu adalah orang yang Lara kenal. Orang yang 15 tahun ini, membuat Lara sulit untuk melupakan. Lelaki itu adalah Aryoza Megantara.

"Kita hidup realistis aja, jangan selalu dibawa perasaan. Buat apa terus-terusan mengenang masa lalu yang indah kalau hanya akan membuat hidup kita sekarang jadi tambah susah." - [Hal. 157]

💔 Dan ternyata masa lalu itu, emang sulit untuk diabaikan. Kedatangan Yoza membuat Lara dilanda galau. Apalagi dengan kabar, Yoza yang bakalan menikah. Ya Yoza adalah cinta pertama Lara. Cinta pertama emang sulit dilupakan ya?

💔 Hadirnya Dias pun, nggak bisa membuat Lara seperti biasanya. Malah, Lara merasa getaran-getaran kecil itu nggak muncul antara dia dan Dias. Terkadang, Dias dicuekin. Karena Lara masih terbayang masa lalu. Apalagi disaat Dias mencoba untuk mencium Lara. Lara teringat Yoza. (duh.. Jleb banget ya jadi Dias! Sabar yaa Di...)

💔 Apalagi disaat, Yoza mengajak Lara bertemu dan mengobrol. Kenangan lama tiba-tiba terkuak, emosi Lara agak naik. Posisi yang sulit sih ya, apalagi Yoza bakalan menikah. Nggak seharusnya dia juga bertemu dengan Lara. Membuat Lara dilanda kebimbangan. Nana selaku sahabat, dia memperingati Lara untuk menyerah. Jangan mau mengambil job yang berkaitan dengan Yoza.

💔 Awalnya Lara kekeuh bisa profesional, tapi lama-lama melihat Yoza dengan calon istrinya yang terlihat bahagia. Hati kecil Lara merasakan sakit. Dias? Lara malah melupakan sosok ini. Karena Lara masih merasa yakin, perasaan dan getaran itu selalu ada untuk Yoza.

Baca kisah Lara, Dias dan Yoza ini lumayan bikin deg-degan, terus juga sedih dan kesel di saat bersamaan. Ya nggak kebayang kan, lelaki yang 15 tahun lalu itu datang kembali. Dan yang bikin kaget adalah calon klien. Duh Lara pasti galau dan dilema banget yak. Jadi ada apa dengan mereka?

❤ Ini kedua kalinya aku baca karya ka Dadan. Aku selalu suka gaya berceritanya, selalu menarik dan detail. Dan juga aku merasakan ciri khas ka Dadan, tiap tulisannya. Apalagi setting tempatnya di kota Bandung ini sangat apik.

❤ Karakter tokohnya kuat, Lara yang kuat tapi tetep rapuh, ya setidaknya banyak kejadian yang membuat dia jadi begitu. Dan aku memaklumi, kalau hal yang sama menimpa aku bakalan begitu juga sih. Dias, aku suka sama cowok ini. Cowok yang selalu bikin aku senyum nggak jelas! Pinter banget deh bikin tips-tips yang tanpa menyudutkan. Yoza, agak kesel sih ya ama orang ini. Tapi ya, nggak salah juga sih. Cuman dia kurang 'gentle' aja. Pokonya karakter tokohnya kuat. Tokoh favoritku Dias! Entahlah aku suka banget sama sikap Dias ini.

❤ Interaksi Dias dan Lara juga pas banget, chemistrynya dapet.

❤ Gaya bahasa yang mengalir, memakai sudut pandang orang pertama ini membuat aku masuk banget ke ceritanya. Dibuat terhanyut, dan selalu penasaran apa sama tiap babnya.

❤ Konflik cinta, masa lalu dan memaafkan ini lumayan rumit. Apalagi terkuaknya sesuatu yang bikin aku kaget, tebakanku dibab menuju akhir ternyata menjawab banget. Ya tapi aku suka sama Lara, yang menyingkapi masalah yang terus membayanginya ini dengan bijak. Meskipun awalnya sulit, ternyata dia mampu berdamai. Plot twist banget menurutku kak!!! Endingnya? Udah deg-degan aja, aku siap-siap mau ngumpat. Tapi ternyata, endingnya bikin aku bahagia! Baper abiss ih!
Pokoknya kalau mau cari cerita romance yang baper, bolehlah dibaca! Karena aku suka banget ceritanya, mana tau kalian juga suka ❤❤❤

Rate : 🌟🌟🌟🌟🌠

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Love Song - Your Kidlee

Judul : Love Song Penulis : Your Kidlee (@yourkidlee) Penerbit : Bukune Jumlah Halaman : 304 Hal Tahun Terbit : 11 Feb 2020 ...