Senin, 10 September 2018

 [Blogtour] Review + Giveaway Malika

Hai, aku kembali dengan blog tour. Kali ini, blog tour dari ka Sefryana yang berjudul : Malika. Kalian udah ikutin blog tour sesi 1 dan 2? Kalau masih penasaran, boleh kok kepoin di sini. Ini rangkaian terakhir dari sesi 2. Aku share blurbnya dulu ya :

Judul : Malika dan Cerita Cinta Lainnya
Penulis : Sefryana Khairil
Penerbit : Lekha Media
Jumlah Halaman : 61 hlm
2018



[ BLURB ]

Ketika rasa itu tidak kembali, bukan karena ia pergi. Namun, ia retak--pecah, tak bisa utuh lagi.
Banyak alasan untuk jatuh cinta, tetapi Malika tidak mengerti mengapa ia jatuh cinta kepada Galih, seseorang yang tidak benar-benar dikenalnya. Ah, bahkan ia juga tidak mengenal dirinya sendiri. Mengapa cinta begitu membingungkan seperti ini?
Temukan cinta dalam kisah Malika dan empat pasang anak manusia lainnya, karena mereka memiliki alasan masing-masing tentang rasa yang tersemat dalam dada.

[ REVIEW ]

Malika ini adalah kumpulan cerpen yang terdiri dari 5 judul.

Yang pertama : Malika
Menceritakan tentang seorang wanita yang mengalami hilang ingatan, sehingga dia melupakan seseorang yang dia cintai. Padahal orang yang dicintainya itu, selalu berada di sampingnya.

"Rasa ini membuatku percaya. Aku bisa melabuhkan semua mimpiku padamu. Selamanya." - Hal. 15

Yang Kedua : Snow Falls in New York
Kisah ini menceritakan tentang cinta jarak jauh menjadi penghalang mereka, di mana ada saat mereka egois dengan dirinya sendiri. Dan merasa pasangannya nggak cukup peduli. Perpisahanlah yang bakalan dipilih.

"Letting go of someone you love is very hard." - Hal. 22

Yang Ketiga : Yang Turun Bersama Hujan
Bercerita tentang dua orang sahabat lelaki dan perempuan, mereka terjebak friendzone. Sang perempuan pergi untuk menjauh karena nggak ada harapan untuk mereka. Sayangnya di saat itu, sang lelaki baru tersadar. Ternyata rasa cinta emang ada, cuman dia menyangkalnya.

"Aku sering mengharapkan kamulah penjagaku. Namun, aku terlalu takut kamu buru-buru berlalu." - Hal. 35

Yang keempat : Happy Anniversary
Bercerita tentang kehidupan setelah menikah, terkadang perilaku juga ikutan berubah. Seperti dikisah ini, sikap suami yang terlalu larut dengan masalahnya sendiri. Sehingga salah pahamlah yang terjadi. Pernikahan itu nggak seindah cerita orang-orang karena kalau kita melaluinya banyak rintangannya. Komunikasi adalah satu alat penghubung untuk membuat pernikahan langgeng.

"Relationship is not about how strong your faith to your couple." - Hal. 43

Yang Kelima : Is This Love?
Ini kisah penutup yang cukup manis, cinta pada pandangan pertama di mana takdir selalu mempertemukan mereka. Dan oleh takdirlah mereka bisa menjadi dekat.

"Di dirimu, kutemukan takdirku." - Hal. 58

Gaya bercerita kak Sefry nggak usah diragukan lagi, selalu menarik dan detail. Apalagi tema yang diangkatnya ini, bikin hati krenyes-krenyes. 60 halaman ini berasa kurang, masih berharap halamannya bisa bertambah. Semoga dari kelima cerita ini, bakalan ada yang jadi novel.

Karakternya tiap tokohnya punya kesan tersendiri. Lagi-lagi membuat aku terhanyut sama tiap cerita dan tokoh yang ada dicerita tersebut.

Bahasanya pun mengalir dan ringan, enak buat dibaca sekali duduk. Page turner banget.

Konflik setiap cerpen ini bermacam-macam, romansa cinta emang selalu banyak cerita yang menarik. Dan kita bakalan tahu arti 'cinta' yang sesungguhnya setelah membaca cerpen ini. Karena cinta bukanlah hanya kata-kata, tapi tindakan pun perlu untuk ditunjukkan. Kesabaran dan komunikasi juga sangat penting untuk suatu hubungan.

Overall aku menikmati ceritanya, cerita yang manis dan ringan ❤

Nah bagi yang mau berkenalan sama Malika dan cerita lainnya, kalian bisa ikutan giveawaynya ya. 




[ GIVEAWAY ]
Lekha Media dan Kak Sefryana Khairil akan membagikan 3 buah e-book Malika dan Cerita Cinta Lainnya untuk 3 orang yang beruntung.

Syaratnya :

1. Follow akun Instagram @lekhamedia @sefryanakhairil dan akunku @seffisoffi

2. Repost banner giveaway dengan hastag #Malika #MalikaxSeffiSoffi

3.  Cukup komen 'Done' dan mention 5 teman kalian yang berminat ikutan GA ini ya.

4. Giveaway berlangsung pada 10 - 11 September 2018. Pengumuman, secepatnya ya!

Semoga beruntung ya ❤❤❤


Ini akhir dari rangkaian blog tour Malika. Terima kasih banyak Kak Sefryana dan Lekha Media untuk berkesempatan berkenalan sama Malika. Mohon maaf apabila masih banyak kekurangan dalam blog tour dan review. Sukses selalu buat ka Sefryana dan Lekha Media ❤


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Love Song - Your Kidlee

Judul : Love Song Penulis : Your Kidlee (@yourkidlee) Penerbit : Bukune Jumlah Halaman : 304 Hal Tahun Terbit : 11 Feb 2020 ...